Resep mudah Mie hijau sehat(buat mie ayam) Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie hijau sehat(buat mie ayam) mudah, yummy, praktis. Dan takaran yang saya berikan hasil dari uji beberapa x. Dan menurut selera saya dan keluarga takaran ini sangat pas untuk mie. Karna saya pernah coba dengan takaran dan hanya menggunakan satu jenis t.

Mie hijau sehat(buat mie ayam) Setelah matang kemudian angkat dan tiriskan. Siramkan kuah kaldu yang telah anda buat. Taburkan bawang dengan bumbu tumisan ayam di atas mie ayam anda. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Mie hijau sehat(buat mie ayam) dengan 6 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie hijau sehat(buat mie ayam)

  1. Siapkan 250 gram : Tepung terigu protein tinggi (cakra).
  2. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  3. Dibutuhkan 1 butir : telor ukuran sedang.
  4. Dibutuhkan 50 gram : Sawi hijau.
  5. Siapkan : air untuk memblender sawi 150 ml (untuk adonan 85-95 ml aj.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Tepung tapioka.

Cara Membuat Mie Ayam Merah Resep mi berikut ini sangat mudah diaplikasikan. Dalam resep ini, mi yang digunakan buatan sendiri terbuat dari buah bit. Pastinya kebersihan dan kesehatannya lebih terjamin. Mi merah mengandung protein, karbohidrat, sehingga pas dijadikan menu makan siang ataupun malam.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie hijau sehat(buat mie ayam)


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan.
  2. Blender sawi dengan air lalu saring.
  3. Masukkan terigu dalam wadah tambah garam aduk rata lalu masukkan kocokan telor aduk dengan spatula/centong kayu/plastik.
  4. Tambah 80-95 ml air sawi tadi Lanjut uleni dengan tangan,tekstur adonan memang keras ya,,siapkan ampia dan loyang yg ditaburi tepung tapioka.
  5. Set ampia di nomer 7 ambil sedikit adonan giling 3x/ sampai halus.kemudian set ampia ke nomer 5 giling lagi adonan satu kali aj lakukan hingga adonan habis.
  6. Selanjutnya cetak adonan ke cetakan mie,lakukan sampai habis,taburi tepung tapioka ya biar tidak lengket.
  7. Ini penampakan setelah direbus,waktu merebus jng lupa air rebusannya dikasih minyak goreng baru ya 1 sdm biar tidak lengket.dan rebus 3-4 menit 👍 selamat mencoba.

Lihat juga resep Mie hijau sehat enak lainnya! Cara Membuat Mie Hijau yang Sehat dan Lezat Apakah anda pernah melihat atau bahkan memakan Mie Hijau ? Pasti anda penasaran bagaimana kira-kira cara membuatnya ya. Dengan maraknya bahan mie yang penuh dengan pengawet, pengenyal, dan bahkan pewarna makanan yang bisa meracuni tubuh, maka mari kita sama-sama mencoba penemuan baru yaitu membuat Mie. Cara ini memudahkan anda ketika anda ingin memasak sendiri dan menjaga agar tubuh tetap sehat.


ads/link.txt