Cara Memasak Mie Ayam Rumahan Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Ayam Rumahan mudah, cepat, praktis. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Resep mie ayam jamur ini bakal jadi favorit baru keluarga di rumah dari waktu ke waktu.

Mie Ayam Rumahan Selain mie ayam rumahan dan mie ayam kampung ada satu resep mie ayam yang banyak dicari, yaitu mie ayam batam. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membuat mie ayam. Peluang usaha mie ayam - ada banyak sekali bisnis yang dapat anda jalankan sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, mulai dari membuka usaha mie ayam. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Mie Ayam Rumahan dengan 30 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Ayam Rumahan

  1. Menyiapkan 3 bks : mie burung dara (yg biasa).
  2. Siapkan : Topping ayam.
  3. Menyiapkan 500 gr : daging ayam (potong dadu).
  4. Siapkan 5 : bawang merah.
  5. Siapkan 3 : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar.
  7. Menyiapkan 1 ruas : kunyit.
  8. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  9. Persiapkan 4 lbr : daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 3 lbr : daun salam.
  11. Menyiapkan 1 ruas : jahe (geprek).
  12. Menyiapkan 1 ruas : serai (geprek).
  13. Menyiapkan 1 ruas : lengkuas (geprek).
  14. Siapkan : Kecap manis.
  15. Persiapkan : Gula merah seucukupnya.
  16. Menyiapkan secukupnya : Air.
  17. Dibutuhkan : Minyak Ayam.
  18. Siapkan : Minyak goreng.
  19. Dibutuhkan : Bawang putih cincang.
  20. Persiapkan : Kulit ayam.
  21. Dibutuhkan : Kuah baso.
  22. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  23. Persiapkan 2 : bawang putih.
  24. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  25. Menyiapkan : Bakso.
  26. Siapkan : Pelengkap.
  27. Dibutuhkan : Sawi.
  28. Persiapkan : Daun bawang.
  29. Persiapkan : Bawang goreng.
  30. Persiapkan : Pangsit goreng.

Analisa Usaha Mie Ayam Pangsa pasar mie ayam sangatlah besar. Setiap orang dipastikan menyukai kuliner mie ayam yang mempunyai rasa enak dan lezat. Penulis beberapa kali mencicipi mie ayam. Usaha mie ayam rumahan menjadi alternatif apabila kamu tertarik mengerjakan bisnis dari rumah.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie Ayam Rumahan


ads/responsive.txt
  1. Topping ayam, haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, garam), tumis bumbu halus, masukkan bumbu yg lain, tumis hingga harum, masukkan potongan daging ayam, masukkan gula jawa, aduk aduk tambahkan air sedikit aduk aduk kemudian tutup agar bumbunya meresap, kemudian tambahkan kecap manis, aduk aduk, koreksi rasa.
  2. Minyak ayam, goreng kulit ayam mentah dg minyak yg agak banyak, setelah agak kecoklatan masukkan bawang putih cincang, aduk aduk kemudian angkat kulit ayam.
  3. Kuah bakso, panaskan air, haluskan bumbu (bawang putih, merica, garam), masukkan ke dalam air yg agak mendidih, kemudian masukkan bakso, setelah matang tambahkan potongan daun bawang.
  4. Pelengkap, panaskan air setelah mendidih masukkan sawi pelengkap, aduk aduk, kemudian angkat pd saat sawi mulai layu. Panaskan air, setelah mendidih masukkan mie, aduk aduk, tiriskan.
  5. Penyajian, siapkan mangkuk, tuang 2 sdm minyak ayam, tuangkan mie yg sudah direbus aduk aduk sampai rata, kemudian tambahkan topping diatasnya sawi pelengkap, topping ayam, potongan daun bawang dan bawang goreng, kemudian siram dengan kuah bakso sesuai selera, tambahkan pangsit goreng, selamat menikmati mie ayam ala rumahan.

Memang, hal sederhana bisa mendatangkan rejeki. Mie ayam juga memiliki banyak varian jenis, contohnya seperti mie ayam Jakarta, mie ayam Solo, mie ayam Bangka dan mie ayam goreng. Dimulai dari yang pertama, yakni mie ayam rumahan. Resep mie ayam - Semangkuk mie ayam di sore hari sembari menikmati rinai hujan dari jendela menjadi me time yang paling di impikan. Sesederhana itu banyak orang ingin menikmati kesendirian.


ads/link.txt