Cara Memasak Mie ayam ala-ala Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam ala-ala mudah, gurih, praktis. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang rindu jajan namun kesulitan mencari Tak perlu jauh-jauh mencari mie ayam, kalian dapat membuat sajian ini di rumah. Cara dan bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan lho, yuk intip.

Mie ayam ala-ala Kalau mie ayam ala abang-abang tuch topingnya ayam kecap manis.kalau yang versi yamie.topingnya lebih gurih. Suka yang mana ?.sesuaikan selera saja ya. Kalau aku karena wong Jowo.yang tentu saja.suka mie ayam yang toping ayamnya manis.seperti ayam semur. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Mie ayam ala-ala dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam ala-ala

  1. Dibutuhkan 1 bungkus : mi instan goreng.
  2. Menyiapkan : Sayuran (selera ya sayur apa) secukupnya, direbus.
  3. Siapkan : Daging ayam Proteina secukupnya (boleh pake ayam).
  4. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  5. Persiapkan secukupnya : Kecap asin.
  6. Persiapkan secukupnya : Saus tiram.
  7. Persiapkan : Minyak wijen (opsional, bisa pake minyak goreng biasa).
  8. Persiapkan : Bawang putih, secukupnya, iris/cincang/blender.
  9. Siapkan : Jahe seruas ibu jari, ga pake gpp.
  10. Siapkan secukupnya : Kunyit bubuk.
  11. Persiapkan : Garam.
  12. Siapkan : Minyak goreng.
  13. Persiapkan secukupnya : Air.
  14. Siapkan : Sambel.
  15. Siapkan : Cabe rawit sesuai selera, direbus, blender.
  16. Siapkan secubit : Garam.
  17. Menyiapkan : Air panas.

Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya. Selain kunyit, rempah-rempah yang digunakan adalah jahe, kemiri, dan ketumbar. Berikut ini kami sajikan cara membuat mie ayam ala abang-abang kaki lima yang enak. Bakmi bebek ala Hongkongnya enak banget ditambah taburan fried garlic, mienya empuk tapi nggak lembek.

ads/link.txt

Proses memasak Mie ayam ala-ala


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan jahe, kunyit, aduk, masukkan proteina/ayam, aduk, masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin (kalo kurang asin, tambahkan garam), tambahkan air sedikit, masak hingga matang..
  2. Rebus mie instan (saya pake minyaknya spy ga nempel mienya) hingga matang, sayuran kalo mau dimasak sekalian dengan mienya juga boleh. Angkat, tiriskan..
  3. Sambel : rebus cabe rawit, angkat tiriskan, blender, kasih garam sedikit, siram air panas..
  4. Ambil wadah, masukkan minyak wijen/goreng + kecap asin sedikit, masukkan mie, aduk2 hingga rata..
  5. Masukkan sayuran, proteina/ayam kecap, sambel. Aduk. Makaaaan...

Mie Ayam Bakso Yunus, berlokasi di Jl. Resep Mie Ayam Jamur - Kuliner Mie Ayam Jamur sangat jarang dijumpai di berbagai tempat, karena penjajak atau penjual menu Mie Ayam Jamur masih sangat jarang. Padahal bagi orang yang sudah merasakan kelezatan Mie Ayam Jamur pasti bakal ketagihan. Cara membuat dan resep tumisan mie ayam ala abang-abang jualan. bahannya sederhana, cara buatnya gampang dan pakai bumbu ini. Setiap pedagang mie ayam selalu memiliki resep sendiri tentang tumisan ayam.


ads/link.txt