Resep mudah Mie ayam abang abang Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie ayam abang abang mudah, cepat, praktis. Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig. Kasi tau gw gmn rasanya menurut kalian. Seperti biasa resep ditulis dalam bahasa bahasa inggris ya.

Mie ayam abang abang Nah siapa tau foodlovers ada yang mau jualan Mie Ayam atau bikin. Umumnya mie ayam ini dijajakan keliling menggunakan gerobak berwarna biru. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Mie ayam abang abang dengan 27 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam abang abang

  1. Siapkan 1 buah : dada ayam besar potong dadu.
  2. Dibutuhkan 3 sdm : saus tiram.
  3. Siapkan 2 sdm : minyak wijen.
  4. Menyiapkan 5 sdm : kecap manis.
  5. Menyiapkan 1 sdm : kecap asin.
  6. Persiapkan 2 buah : daun bawang iris2.
  7. Persiapkan : Garam.
  8. Menyiapkan : Gula.
  9. Persiapkan : Merica.
  10. Dibutuhkan 4 porsi : Mie basah.
  11. Persiapkan : Bumbu halus.
  12. Siapkan 6 siung : bawang merah.
  13. Menyiapkan 3 buah : bawang putih.
  14. Menyiapkan 3 buah : kemiri sangrai.
  15. Menyiapkan 2 ruas jari : kunyit.
  16. Dibutuhkan 1 ruas jari : jahe.
  17. Persiapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  18. Siapkan : Bumbu non halus.
  19. Siapkan 1 buah : sereh.
  20. Persiapkan 1 : lengkuas ukuran jempol bapak2.
  21. Persiapkan 2 helai : daun jeruk.
  22. Dibutuhkan 1 helai : daun salam.
  23. Siapkan : Minyak ayam.
  24. Menyiapkan 100 ml : minyak goreng.
  25. Menyiapkan 100 gr : kulit ayam.
  26. Persiapkan 4 siung : bawang putih cincang halus.
  27. Menyiapkan 1 siung : bawang putih beserta kulit di geprek.

Nah, bagi Anda yang rindu jajan namun kesulitan mencari abang-abang mie ayam, berikut Suara.com punya solusi jitu untuk kalian. Resep Mie Ayam Bakso - Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie ayam abang abang


ads/responsive.txt
  1. Pertama2.. kita buat minyak ayam ini bikin banyak gapapa.. selain buat minyak di mie ayam, bs disimpen buat numis2 menu lain dijamin lebih gurih.. panaskan minyak, masukkan kulit ayam goreng sampai setengah matang lalu masukkan bawang putih cincang dan geprek.. goreng sampai bawang putih berwarna keemasan.
  2. Pake minyak yang barusan di buat, ambil 3 sdm untuk menumis bumbu halus.. tumis sampai harum lalu masukkan bumbu non halus.
  3. Masukkan ayam yg sudah dipotong2, aduk.. masukkan saus tiram, minyak wijen, kecap manis, kecap asin,, aduk aduk, tambahkan garam gula merica.. koreksi rasa.. masukkan daun bawang.. aduk lagi, dan tunggu sampai kuah menyusut sampai konsistensi spt yang diinginkan.
  4. Penyajian di mangkok: 1 sdm minyak ayam, 1 sdt kecap asin, 1 sdm kuah mie ayam, aduk rata.. masukkan mie yg sudah direbus dan saring.. aduk.. lalu masukkan ayam beserta kuah.. jangan lupa toping pake sawi dan pangsit gorengnya.
  5. Tips merebus mie basah.. rebus di air yg banyak ya.. klo airnya sedikit jadinya lembek.. selamat mencoba.

Mulai dari resep mie ayam ceker, Bakso, mie ayam Bangka dan Solo, dari bumbu hingga resep kuah mie ayam bakso. Mie ayam selalu menjadi penyelamat kita saat semua rumah makan lain tutup. Pasalnya, pasti akan selalu ada warung mie ayam dan bakso yang buka. Salah satu varian mie ayam yang juga difavoritkan oleh masyarakat Indonesia adalah mie ayam pangsit. Tambahan pangsit di atas mie ayam tentu saja akan menambah cita rasanya.


ads/link.txt