Resep mudah Mie ayam lezat Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam lezat mudah, cepat, praktis. Mie ayam lezat, Rahasia kelezatan mie ayam, bumbu-bumbu mie ayam, teknik memasak. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam).

Mie ayam lezat Mie ayam juga enak dinikmati pada saat kapanpun dan di manapun, entah pada saat musim hujan ataupun musim kemarau. Siapa yang tidak mengenal mie ayam, salah satu makanan murah yang memiliki rasa lezat ini snagat mudah untuk di temui. Untuk anda yang ingin sangat menyukai mie ayam ini, anda juga dapat. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Mie ayam lezat dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam lezat

  1. Menyiapkan 1/2 kg : daging ayam potong kotak (pisahkan kulitnya).
  2. Siapkan 1/2 kg : ceker ayam.
  3. Dibutuhkan : Mi telur (saya pakai merk Menjangan). Rebus dengan air+minyak.
  4. Persiapkan : Kecap.
  5. Dibutuhkan : Saus tiram (opsional).
  6. Persiapkan : Bumbu Cemplung Utk ayam:.
  7. Menyiapkan 1 : sereh (geprek).
  8. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  9. Dibutuhkan Seruas : jahe.
  10. Menyiapkan 3 batang : bawang pre (iris).
  11. Dibutuhkan : Bumbu halus Utk ayam:.
  12. Dibutuhkan 6 : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 4 : bawang putih.
  14. Persiapkan 3 buah : kemiri.
  15. Dibutuhkan Seruas : kunyit.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt : ketumbar.
  17. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  18. Siapkan : Kaldu bubuk (opsional).
  19. Dibutuhkan : Bumbu untuk kuah:.
  20. Siapkan : Bawang putih (haluskan).
  21. Persiapkan : Bawang pre (iris).

Mie ayam yamkin ini merupakan kreasi lain dari masakan mie yang Tak perlu berbasa-basi lagi, yuk langsung saja simak Resep Mie Ayam Yamin Spesial Lezat dibawah ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Nama : Mie Ayam Jakarta Siola [Halal] Alamat : Jl.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie ayam lezat


ads/responsive.txt
  1. Langkah pertama, memasak kuah mi, dengan cara: rebus ceker ayam dgn air. Setelah air mendidih (sekitar 10 menit), buang airnya. Ganti dengan air baru lalu rebus kembali dengan bawang putih halus&bawang pre sampai ceker empuk..
  2. Jika ceker sudah empuk, angkat ceker dr kuah, sisihkan. Tambahkan kuah tersebut dgn garam secukupnya hingga rasa pas..
  3. Langkah selanjutnya, membuat ayam coklat dgn cara: tumis semua bumbu halus&bumbu cemplung dgn minyak yg agak banyak sampai harum. Jika sudah harum, masukkan ayam, ceker, bawang pre, kecap&saus tiram. Tambahkan air. Biarkan bumbu meresap. Tambah garam, tes rasa. Angkat.
  4. Langkah selanjutnya adalah membuat minyak ayam dengan cara: panaskan 150 ml minyak hingga panas. Jika sudah panas, kecilkan api hingga tingkat yg paling kecil. Goreng ayam dalam minyak dan api kecil tsb. Sampai setengah matang, lalu masukkan bawang putih iris. Masak keduanya hingga kecoklatan (jangan sampai gosong). Angkat, saring. ambil minyaknya..
  5. Cara platting: siapkan mangkuk. Masukkan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkuk, tambahkan 2 sdm kecap asin. Masukkan mi yg sudah direbus. Aduk2. Lalu tata ayam coklat beserta pelengkap. Terakhir siram kuah..

Mampirlah ke Warung Pak Jan, rasanya lezat banget. Mie ayam sudah banyak ditemi di banyak tempat seperti di pinggi- pinggir jalan besar dan dijual dengan harga yang cukup beragam namun tetap sesuai dengan ukuran kantong kita. Resep Mie Ayam - Salah satu makanan yang menjadi kesukaan banyak kalangan masyarakat adalah mie ayam. Dengan banyaknya pecinta mie ayam, jenis-jenisnya pun menjadi lebih beragam. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.


ads/link.txt