Resep mudah Mie telur buat mie ayam Homemade Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie telur buat mie ayam Homemade mudah, yummy, praktis. Putih Kunyit Kemiri Lada Kaldu Daun jeruk. Membuat mie telur versi rumahan tak butuh banyak bahan. Cukup pakai terigu protein tinggi, telur, air, dan minyak Buat cekungan di tengah campuran terigu tersebut dan tuang telur, minyak, serta air.

Mie telur buat mie ayam Homemade Sebagai pengganti mesin, kita akan memakai Gilingan Mie. Siapkan wadah besar, lalu kocok lepas Telur Ayam dan Garam hingga rata. Membuat resep mie buatan sendiri memang menguntungkan kok Bunda. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Mie telur buat mie ayam Homemade dengan 5 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie telur buat mie ayam Homemade

  1. Siapkan 312 gr : Tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 Butir : Telur.
  3. Dibutuhkan 4-5 sdm : air.
  4. Persiapkan 1/2 sdm : garam.
  5. Menyiapkan Secukupnya : air untuk merebus.

Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Mudah lho.ayook.cobain.lebih fresh dan aman.sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Cuma memang kalau mie homemade gini.nggak tahan lama.musti langsung habis sekali masak ya.^^. Kami menyediakan Mie Ayam & Mie Ayam Bakso Homemade, Gado-Gado, Salad Buah.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie telur buat mie ayam Homemade


ads/responsive.txt
  1. Siap kan bahan.
  2. Campur semua bahan dan uleni sampai semua benar2 tercampur rata.setelah itu diam kan selama 35 menit.
  3. Setelah 35 menit bagi 2 adonan.
  4. Ambil 1 adonan dan gilas dengan rolling pin sampai ketebalan 1-2 mm,setelah adonan tipis selalu taburi dengan tepung dan lipat agar adonan tidak menempel.
  5. Lipat adonan menjadi setengah dan lipat lagi sampai adonan berbentuk lonjong.setelah itu potong adonan dengan pisau sesuai selera.aku potong sangat tipis agar tekstur mie terasa lembut dan kecil2.
  6. Rebus adonan di dalam air mendidih dan tiris kan.selamat menikmati.

Kalau berbicara soal resep rahasia MIE AYAM tentunya ada beberapa tahap proses pembuatan masakan MIE AYAM, yakni mulai dari pembuatan. Sejak mencicipi mie ayam itu saya pun kemudian berusaha mencoba membuatnya sendiri di rumah. Beberapa tahun yang lalu saya juga pernah membuat mie ayam, dan menurut saya rasanya cukup lezat, jadi untuk resep mie ayam yamin kali ini saya hanya akan melakukan sedikit modifikasi saja. Tapi kalo buat mie ayam yang aseli dari Indonesia (mie wonogiri atau mie bangka), ini agak susah kalo pake mie yang dijual disini. Pernah kemarin-kemarin coba bikin mie ayam pake mie yang fresh, beli di warung yang jualan tahu, rasanya masih kurang pas.


ads/link.txt