Mudahnya Memasak Ayam Kecap topping Mie Ayam Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ayam Kecap topping Mie Ayam mudah, enak, praktis. Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi. Pada mie ayam diatasnya diberi topping dari daging ayam yang rasanya manis gurih, ingin tahu resep dan cara membuatnya silahkan lihat video ini. Hari ini aku bikin topping mie ayam nih.

Ayam Kecap topping Mie Ayam RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam. Resep mie ayam - adalah kuliner menengah yang begitu populer di nusantara ini. karna mie ayam memiliki banyak sekali peminatnya, hal ini menjadi peluang bisanis yang menjanjikan. jadi, jika mempunyai kemampuan membuat mie ayam, merupakan anugrah yang menjanjikan untuk peluang. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Ayam Kecap topping Mie Ayam dengan 21 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ayam Kecap topping Mie Ayam

  1. Siapkan 1 bagian : dada ayam.
  2. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  3. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  4. Siapkan 1 sdt : saus tiram.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  6. Persiapkan 1 sdt : gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdt : gula merah.
  8. Menyiapkan 300 ml : air putih.
  9. Persiapkan 6 sdm : minyak goreng.
  10. Siapkan : Bumbu halus.
  11. Siapkan 6 siung : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  14. Menyiapkan 1 ruas : kunyit, dibakar.
  15. Siapkan 2 buah : kemiri, sangrai.
  16. Dibutuhkan 1 sdt : ketumbar.
  17. Persiapkan : Bahan tambahan.
  18. Persiapkan 1 batang : sereh, geprek.
  19. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas, geprek.
  20. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  21. Siapkan 1 lembar : daun salam.

Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ayam Kecap topping Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus, tumis sampai harum..
  2. Setelah harum, masukkan bahan tambahan. Tumis lagi sebentar..
  3. Masukkan ayam. Aduk rata sampai ayam berubah warna.
  4. Tambahkan air. Masak sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan gula pasir, gula merah, garam, kecap Manis, dan saus tiram. Aduk rata. Masak sampai kuah menyusut dan ayam matang. Koreksi rasa. Masukkan daun bawang. Masak sebentar. Matikan api..
  5. Ayam Kecap siap dijadikan topping pelengkap mi. Kali ini saya pakai mi instan Rasa ayam bawang plus bumbunya. Tambahkan bakso, kerupuk pangsit, sawi hijau, daun bawang, dan bawang goreng. Jangan lupa untuk menambahkan kuah ayam ke mi nya ya..

Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan kecap manis. Dibandingkan dengan sate ayam bumbu kacang, jenis sate ini memang yang paling praktis dan sederhana.


ads/link.txt