Mudahnya Memasak Mie ayam kelor ala Solo Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie ayam kelor ala Solo mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Mie ayam kelor ala Solo enak lainnya! Maaf ya.gak bisa bikin tutorial masaknya yang baik. Ini hanya rangkuman vidio story wa yang aku rangkum jadi satu dan sudah disertai resep 🤪🤪🤪 Selamat menco.

Mie ayam kelor ala Solo Mie ayam sehat - Mie kelor sayap ayam - Mie ayam simpel. Baru aja kelar sekarang🤭 Jadi mienya kemarin langsung dicoba buat mie ayam nih mie kelornya. Enak lho, lebih sehat tentunya 😋 Maksa buat mie ayam, di rumah adanya tinggal sayap ayam, jadinya mie kelor sayap ayam deh. 😋 anak-anak senang ibu riang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Mie ayam kelor ala Solo dengan 24 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam kelor ala Solo

  1. Menyiapkan 1 kg : Mie basah dengan adonan awal dicampur daun kelor.
  2. Menyiapkan secukupnya : sayur hijau.
  3. Siapkan 1 buah : mentimun.
  4. Dibutuhkan : kecap+ saos tomat+sambal.
  5. Siapkan : Topping ayam.
  6. Dibutuhkan : Ayam bagian dada 1/2kg.
  7. Menyiapkan 1/4 kg : ceker + sayap.
  8. Menyiapkan 6 buah : bawang merah.
  9. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 cm : kunyit.
  11. Siapkan 1 ruas : jahe.
  12. Siapkan 1 ruas : lengkuas.
  13. Menyiapkan secukupnya : merica,garam,gula.
  14. Persiapkan 7 sdm : kecap manis.
  15. Persiapkan 1 batang : daun bawang.
  16. Persiapkan 4 batang : seledri.
  17. Persiapkan 4 lembar : daun jeruk.
  18. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  19. Siapkan : Minyak Ayam.
  20. Menyiapkan 1 ons : kulit + lemak ayam.
  21. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  22. Dibutuhkan 3 buah : bawang merah.
  23. Persiapkan 200 ml : minyak goreng.
  24. Dibutuhkan 2 sdm : minyak wijen.

Haloo sahabat kali ini pasangan samawa mau bagi resep mie ayam solo dengan bahan yang gampang bgt. Jangan lupa subscribe ya wonogiri chicken noodle oil recipe hello gaesss this time I will give you a tutorial on wonogiri indonesia typical chicken noodle oil recipe hopefully with this recipe for benefits / good luck. Tonton tayangan lengkap Indosiar di vidio.com atau klik http://bit.ly/tayanganlengkapIndosiar Inilah resep Mi Ayam Solo ala Dapur Jenk Minul. Resep Mie Ayam Khas Solo Asli Yang Melegenda - Hay pecinta mie se Nusantara pasti pada suka dengan Mie Ayam Solo kan, yah mie ayam ini memang ada disetiap kota, dengan rasa yang enak dan gerobak coklat yang menjadi cirikhasnya, membuat banyak orang suka dengan Mie Ayam Solo ini.

ads/link.txt

Proses memasak Mie ayam kelor ala Solo


ads/responsive.txt
  1. Topping ayam: haluskan/blender (bawang merah,bawang putih,merica,kunyit) beri sedikit minyak untuk penghalusan menggunakan blender. Tumis bahan yg dihaluskan, lalu masukkan jahe,lengkuas(geprek),daun jeruk,daun salam, dan semua bumbu topping. Jika sudah harum,masukkan ayam lalu tambahkan air untuk proses pelunakan+pematangan. Koreksi rasa,dan sisihkan..
  2. Minyak ayam: panaskan minyak, masukan kulit,goreng sampe kulit setengah matang,masukkan bawang merah bawang putih masak dengan api sedang. Setelah coklat masukkan minyak wijen,masak sebentar lalu dinginkan dan pindahkan ke botol kaca/ plastik..
  3. Rebus sayur dan mie kelor bersamaan. Jika air membludak saat mendidih,bisa ditambahkan air lagi. Cek kematangan,jika sudah sesuai angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan mangkok/piring, tambahkan garam,merica bubuk dan minyak ayam. masukkan mie dan sayur, aduk rata. Tambahkan topping ayam, mentimun dll sesuai selera..

Sama seperti Mie Ayam Bangka, mie ini menggunakan bumbu-bumbu spesial yang dicampur dengan kaldu ayam dan saos. Resep Mie Ayam Solo Paling Maknyus - Pecinta mie ayam setiap hari semakin bertambah seiring dengan semakin banyaknya berbagai variasi resep membuat mie ayam itu sendiri. Mie Ayam Bakso Al foto by pergikuliner.com. Mie Ayam Bakso Al ialah salah satu kedai mie ayam yang juga menjual mie ayam Bangka sebagai menu utamanya. Sama seperti pada proses membuat resep mie ayam yang lain, resep mie ayam khas Solo ini dibuat dengan perpaduan bumbu rempah khas solo yang sudah disesuaikan dengan selera masyarakat sekitar.


ads/link.txt