Resep mudah Mie ayam abang2 Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam abang2 mudah, cepat, praktis. Sarapan pagi with mie ayam pangsit. Pertama Kalinya Masak Ayam Geprek Kesukaan Suami😜 Berita sedih hari ini, instagram untuk share resep gratis saya @masaksekarang di-usili orang tidak bertanggung jawab.

Mie ayam abang2 Umumnya mie ayam ini dijajakan keliling menggunakan gerobak berwarna biru. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang rindu jajan namun kesulitan mencari abang-abang mie ayam, berikut Suara.com punya solusi jitu untuk kalian. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Mie ayam abang2 dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam abang2

  1. Dibutuhkan 1 slice : dada ayam filled (potong dadu kecil2).
  2. Persiapkan 4 keping : Mie kuning.
  3. Persiapkan 4 bh : pentol yg sudah jadi.
  4. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 2 lbr : daun jeruk.
  7. Persiapkan 1 batang : serai.
  8. Persiapkan 3 sdm : kecap manis.
  9. Dibutuhkan 1 sdm : kecap asin.
  10. Menyiapkan 1 sdm : kunir bubuk.
  11. Persiapkan secukupnya : Minyak.
  12. Siapkan 450 ml : air.
  13. Menyiapkan 2 lbr : kulit pangsit finna.
  14. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  15. Menyiapkan 1 bonggol : sawi hijau.
  16. Siapkan secukupnya : Gula.
  17. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  18. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  19. Persiapkan secukupnya : Kaldu jamur.
  20. Siapkan : Saos tomat ato sambel sbg pelengkap.

Ada satu tempat mie ayam yg kadang sy beli kalo pas pengen makan. Supplier baju tangan pertama tanah abang. Resep Mie Kuah Jawa ala Abang-abang yang Enak Banget. Resep Mie Ayam Jamur Merang Sederhana Spesial Asli Enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie ayam abang2


ads/responsive.txt
  1. Pertama2 kita buat kriuk2 nya ya moms, biar gak bolak balik cuci wajan 🤭 gunting kecil2 atau sesuai selera kulit lumpia finna setelah itu goreng smp kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  2. Kedua kita buat kuah mie ayam nya, panaskan air di panci, saya pakai 400ml ya moms, kemudian haluskan 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah dan 1 batang daun bawang, tumis, setelah harum campurkan kedalam air yg sudah kita didihkan sebelumnya, bumbui garam, gula, lada dan kaldu jamur sesuai selera, jangan lupa dikoreksi rasa ya moms,.
  3. Ke 3 kita buat ayam bumbu nya, haluskan 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, tumis dg minyak agak banyak saya pakai 8 sdm, setelah harum kemudian masukan ayam dadu nya, aduk2 sampai ayam matang kemudian tambahkan kunir bubuk, lada, gula, garam, kaldu bubuk dan kecap manis, masak hingga matang dan keluar minyak bumbu nya, koreksi rasa ya moms, karena ini yg bikin endul mie ayam nya.
  4. Langkah ke 4, rebus sawi hijau yg sudah dipotong2, didihkan air kasih sedikit garam, masukkan sawi hijau, sebentar ajah, kemudian rendam dg air dingin supaya warna tetep syantikk 😊😊.
  5. Ke 5, rebus mie kuningnya, tingkat kematangan sesuai selera ya moms.
  6. Setelah semua kondimen na ready kita mulai platting, ambil 2 sdm minyak bumbu ayam di mangkok, tambahkan sedikit kecap asin, kemudian masukkan mie kuning yg sudah direbus, aduk2 hingga tercampur rata, beri topping ayam, pentol, sawi dan pangsitnya, jgn lupa saos sambel nya.
  7. Selamat mencoba, jgn lupa recook ya 😚😚.

Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Umumnya mie ayam ini dijajakan keliling menggunakan gerobak berwarna biru. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang rindu jajan namun kesulitan mencari abang-abang mie ayam, berikut Suara.com punya solusi jitu untuk kalian. Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya.


ads/link.txt