Resep mudah Mie ayam keriting home made Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie ayam keriting home made mudah, cepat, praktis. Resep Mie Ayam Homemade ini aku buat se-simple mungkin dan cocok banget nih buat kalian yang pecinta mie ayam dan pengen bikin sendiri di rumah. Bahan-bahan nya mudah dicari dan mudah pula. Lihat juga resep Mie ayam keriting home made enak lainnya!

Mie ayam keriting home made Jgn lupa LIKE, SHARE dan SUBSCRIBEEE !!!!!. Divideo kali ini saya membuat mie ayam homemade. Buat kalian yang penasaran simak videonya sampai selesai ya. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie ayam keriting home made dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie ayam keriting home made

  1. Siapkan : Bahan utama.
  2. Menyiapkan : Mie keriting (saya beli di Superindo).
  3. Persiapkan : Dada ayam utuh : 1 ekor (potong dadu, pisahkan kulitnya).
  4. Persiapkan : Kulit pangsit 4-5 lembar sesuai selera.
  5. Menyiapkan 1 ikat : Caisim.
  6. Siapkan : Daun bawang 1 pohon iris tipis.
  7. Dibutuhkan : Bagor untuk tabur.
  8. Siapkan 10 sdm : Minyak goreng untuk menumis + minyak sajian.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus.
  10. Menyiapkan 3 butir : Kemiri.
  11. Persiapkan : Jahe 1 ruas kupas.
  12. Persiapkan : Kunyit 1 ruas kupas.
  13. Dibutuhkan 2 siung : Bawang merah.
  14. Dibutuhkan 2 siung : Bawang putih.
  15. Persiapkan : Daun salam, daun jeruk (tambah saat bumbu halus ditumis).
  16. Siapkan : Sambal mie.
  17. Dibutuhkan 15 butir : Cabe rawit setan.
  18. Persiapkan 1/2 buah : Tomat.
  19. Persiapkan 3 siung : Bawang putih.
  20. Persiapkan : Air 250ml (100 ml campur diblender).

Lalu mulai potong menjadi mie. agar mendapatkan mie keriting tahan di bagian bawah ketika mienya keluar Panaskan air dalam wajan sampai mendidih. masukkan garam dan minyak. Rasa mie goreng yang gurih sampai pedas sudah ada resepnya untuk Anda. Tata cara platting yang menarik juga sudah disebutkan dalam resep. Olahan mie ayam juga menarik dicoba.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie ayam keriting home made


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak sayur kemudian masukan bumbu halus dan kulit ayam, tumis hingga harum dan terlihat bumbu matang, kemudian angkat dan saring sebagian minyak untuk hidangan.
  2. Masukan kembali bumbu halus tadi dan kulit ayam ke wajan serta irisan ayam lalu tumis hingga berubah warna lalu kemudian tambahkan air 200ml.
  3. Tambahkan ke dalam wajan ayam : garam, penyedap, kaldu bubuk, dan kecap.. masak ayam sampai matang dan air nya susut.
  4. Siapkan air 500ml serta tulang2 sisa dada ayam td kemudian rebus tambahkan kaldu bubuk sedikit dan Bagor (untuk kuah kaldu mie) masak hingga mendidih dan harum lalu angkat.
  5. Masukan olahan untuk sambal tadi ke dalam wajan yg sudah di beri minyak 1sdm lalu masak dan tambahkan sisa air, masak hingga air agak menyusut lalu angkat.
  6. Siapkan dalam mangkuk minyak ayam, kecap asin, penyedap (jika mau), sejumput garam.
  7. Rebus mie keriting dan irisan caisim serta kulit pangsit selama 2 menit saja agar tidak terlalu lembek, sambil di aduk agar terlepas mie karna masih menempel lalu angkat tuang ke mangkuk yg sudah di siapkan, taruh ayam kecap, daun bawang, bagor, dan sambal tadi.. mie ayam keriting yummy siap di sajikan.

Sajian spesial dari menu yang selalu disandingkan dengan bakso ini punya resep andalan. Bumbu berkualitas dengan cara memasak mie ayam sudah tercantum dalam resep mie ayam. Cari produk Mie Telur lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia.


ads/link.txt