Resep mudah Topping Mie Ayam Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Topping Mie Ayam mudah, yummy, praktis. Makanan favorit nih dari dulu gak pernah bosen makannya. Oiya topingnya suka suka ya, boleh ayam di rebus baru di suir trus dibumbuin atau potong dadu. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Topping Mie Ayam Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Mie Ayam Tresno merupakan warung mie ayam pertama di sekitar Yogyakarta yang menyajian menu mie ayam rendang. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Topping Mie Ayam dengan 18 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Topping Mie Ayam

  1. Persiapkan 500 gram : Ayam Fillet (Potongan dada/paha).
  2. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  3. Dibutuhkan : Bumbu Halus.
  4. Dibutuhkan 10 buah : Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 buah : Bawang putih.
  6. Menyiapkan 2 ruas : Kunyit.
  7. Dibutuhkan 2 ruas : Jahe.
  8. Dibutuhkan 1 batang : sereh.
  9. Persiapkan 3 lembar : Daun Salam.
  10. Dibutuhkan 7-10 : Daun Jeruk.
  11. Siapkan 2 sdt : Micin/penyedap/kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan 2 sdt : garam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya : air bersih.
  14. Dibutuhkan : Bumbu tambahan untuk ayam.
  15. Menyiapkan 3 sdm : Kecap Manis.
  16. Siapkan 2 sdt : gula pasir.
  17. Siapkan 100 ml : air bersih.
  18. Siapkan : Minyak goreng agak banyak.

Mie ayam rendang memiliki ciri utama dimana topping mie ayam menggunakan. Fimela.com, Jakarta Terkadang beli makan di luar memang lebih enak dibandingkan buat sendiri, misalnya beli mie ayam di pinggir jalan. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal.

ads/link.txt

Step by Step memasak Topping Mie Ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih bumbu dan haluskan dengan tambahkan secukupnya air..
  2. Panaskan minyak agak banyak karena nanti fungsinya untuk bumbuin Mie nya. Masukan bumbu halus saat minyak panas, masukan sereh, daun salam dan daun jeruk, serta masukan daun bawang yang sudah diiris. Tambahkan 100ml air. Bumbui dengan kecap manis, gula pasir, penyedap, lalu tes rasa!. Tumis hingga bumbu pecah/misah dari minyaknya. Setelah masak angkat deh!.

Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana. Kelezatan mie ayam biasanya dipengaruhi topping yang dibuat dari daging ayam, bebek hingga sapi. Topping dalam bakmi ini banyak banget mulai dari udang, daging ayam, bakso ikan, jamur. Harga dari semangkok mie ayam ini juga terbilang terjangkau dan ramah di kantong. Jangan lupa untuk taburi mie ayam dengan sawi ayam, bawang daun dan juga topping bakso.


ads/link.txt