Resep mudah Mie goreng Jawa Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie goreng Jawa mudah, gurih, praktis. Resep Mie Goreng Jawa ini sangat populer karena citarasanya yang begitu khas Jawa, lezat dan nikmat dengan campuran bumbu Kecap Bango Manis Pedas Gurih. Dalam video kali ini saya kan memberikan resep dan cara memasak mie goreng jawa super enak. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut yang sudah.

Mie goreng Jawa Mie goreng Jawa dengan cita rasa legendarisnya merupakan salah menu andalan bagi keluarga Indonesia. Resep mie goreng Jawa ini harus Anda coba. Resep mie goreng jawa Terdapat banyak penjual mie yang bisa ditemui, mulai dari level kaki lima hingga level bintang lima. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Mie goreng Jawa dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng Jawa

  1. Siapkan 4 : Mie telur.
  2. Menyiapkan 2 butir : telur, kocok.
  3. Dibutuhkan 6 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 7 butir : bawang merah.
  5. Siapkan 5 butir : merica.
  6. Persiapkan 3 sdm : Kecap manis.
  7. Menyiapkan 1 batang : daun bawang, rajang.
  8. Siapkan 1 batang : seledri, rajang.
  9. Menyiapkan : Kubis (adanya itu di kulkas🙈).
  10. Dibutuhkan : Garam secukupnya (bisa dikira2 sesuai selera).
  11. Menyiapkan 1 sdm : minyak.
  12. Persiapkan : Air secukupnya (sesuai selera, agak basah/ kering).

Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda dengan mie goreng dari daerah lain. Java Noodles also called Mi Jawa or Bakmi Jawa in Indonesia, or Mee Jawa in Malaysia) is a traditional Indonesian — Javanese style noodle, commonly found in Indonesia and Malaysia. Sekarang waktunya kita memasak resep mie goreng Jawa spesial ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie goreng Jawa


ads/responsive.txt
  1. Remuk mie telur dan rendam air panas..
  2. Haluskan duo bawang, merica. Tumis dengan minyak hingga harum. Masukkan separo daun bawang hingga layu, masukkan kecap. tambahkan kubis, aduk rata.
  3. Setelah kubis layu, masukkan telur kocok. Aduk2 sebentar hinga berbutir. Masukkan mie yang sudah ditiriskan, aduk rata. Tambahkan garam, test rasa. Bila sudah tanak Dan bumbu merata, matikan kompor. sajikan..

Di resep ini aku sengaja tambahkan bakso dan udang di mana lazimnya menggunakan ayam suwir. Mie goreng jawa memiliki citarasa gurih dan kaya. Mie goreng jawa ini juga cukup fleksibel sebab sangat bisa disesuaikan dengan lidah dari orang orang Indonesia pada umumnya. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore.


ads/link.txt