Resep mudah Mie Goreng yang digoreng Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Goreng yang digoreng mudah, nikmat, praktis. Halo Sobat Jajanan Rakyat, Kali ini Jajanan Rakyat nemuin Jajanan Unik yang berbahan dasar Mie Instan tapi cara membuatnya dengan digoreng. Kami akan menampilkan resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng Aceh, mie goreng pedas level-levelan, sampai mie goreng seafood ala restoran China. Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg.

Mie Goreng yang digoreng Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih. Mie goreng artinya adalah mie yang cara memasaknya dengan cara digoreng. Olahan mie yang satu ini sangat digemari di Indonesia, Malaysia hingga Singapura. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Mie Goreng yang digoreng dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng yang digoreng

  1. Menyiapkan 3 bungkus : mie instan, sisihkan bumbunya.
  2. Menyiapkan Secukupnya : kol, potong kecil.
  3. Menyiapkan 1 buah : cabe merah besar.
  4. Siapkan 5 buah : cabe rawit.
  5. Persiapkan 1/4 : bawang bombai.
  6. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Dibutuhkan Secukupnya : kecap manis.
  9. Persiapkan Secukupnya : garam, merica dan kaldu bubuk (saya pakai masako ayam.
  10. Menyiapkan 1 butir : Telur ayam, kocok.
  11. Persiapkan : Minyak untuk menumis.

Nah bagi anda yang ingin membuat mie goreng sendiri, berikut ini adalah resep dan cara membuat mie goreng yang bisa anda ikuti Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak. Jika di olah dengan penuh kesabaran dan menjiwai, pasti deh jadi mie yang enak. Yang spesial itu yang bagaimana? kata orang-orang.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Goreng yang digoreng


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak di wajan. Masukkan telur di orak-arik.
  2. Masukkan bawang2an, cabe2an, aduk hingga harum.
  3. Masukkan sayur kol, aduk hingga setengah matang.
  4. Masukkan mie, aduk hingga merata.
  5. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk dan kecap manis sesuai selera..
  6. Masak hingga meresap. Angkat sajikan.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Meskipun menggunakan bahan bahan sederhana, namun resep mi goreng ini sangat mudah dipraktekkan oleh sahabat memasak baik remaja putri maupun para ibu ibu sekalian. Banyak orang yang tak bisa menolak 'godaan' aroma dan kelezatan.


ads/link.txt