Resep mudah Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari mudah, gurih, praktis. Masukkan ayam cincang, aduk-aduk hingga ayam berubah warna. Tambahkan wortel, kentang, daun bawang dan seledri. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari IG:@ika_cahya Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya. Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari dengan 20 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari

  1. Siapkan : Bahan kulit:.
  2. Menyiapkan 400 gr : tepung terigu segitiga biru.
  3. Persiapkan 5 sdm : margarin dicairkan.
  4. Menyiapkan 1 butir : telur.
  5. Persiapkan secukupnya : Air es.
  6. Siapkan Secukupnya : garam, Royco, lada/merica bubuk.
  7. Menyiapkan : Isian : rebus mie telur hingga empuk.
  8. Menyiapkan : Bumbu kari homemade:.
  9. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar.
  10. Siapkan 3 bulatan : kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jari : kunyit.
  12. Siapkan 3 buah : cabe keriting.
  13. Dibutuhkan 4 buah : cabe rawit.
  14. Menyiapkan 1/4 ruas jari : jahe dan laos.
  15. Dibutuhkan 1 sdt : merica.
  16. Persiapkan Sedikit : kapulaga, cengkeh, pala dan kayu manis.
  17. Persiapkan : Tambahan:.
  18. Dibutuhkan Secukupnya : wortel iris tipis dan kol putih.
  19. Siapkan 1 batang : kecil daun bawang.
  20. Persiapkan Secukupnya : penyedap Royco, garam, gula, sedikit kecap manis.

Lihat juga resep Pastel Putel Panggang enak lainnya! Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish, originating from Indonesia, common in Malaysia, Brunei Darussalam, and Singapore. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken, beef, or sliced bakso. Resep BAKWAN Sayur dan Cara membuat TAUGE secara simple..

ads/link.txt

Proses memasak Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie telur nya hingga empuk pada air mendidih. Kemudian angkat, sisihkan.
  2. Kemudian tumis bumbu kari yg dihaluskan tadi, hingga harum. Lalu masukkan wortel, daun bawang dan kol iris. Tumis sebentar. Kemudian masukkan mie yg telah direbus. Aduk rata. Tambahan penyedap Royco, garam, gula dan sedikit kecap manis bila suka..
  3. Tes rasa, jika dirasa pas bisa diangkat, kemudian sisihkan.
  4. Membuat kulit : campur jd satu bahan kulit dalam 1 wadah, masukkan air es sedikit-sedikit sambil diuleni pelan-pelan. Jika adonan suda kalis dan halus, diamkan 15 menit..
  5. Kemudian cetak dan digiling tipis menggunakan rolling pin atau alat utk meninpiskan adonan mie. Bentuk bulat kemudian taruh isian di tengah, katupkan bagian pinggiran nya sampe rapat. Kemudian pilin dr bawah ke atas, dengan cara jari telunjuk dibelakang, ibu jari di depan menarik pelan adonan sambil dipilin maju (mohon maaf kalo kurg dimengerti penjelasannya🙏).
  6. Kemudian panaskan minyak goreng, goreng dengan api sedang agak kecil sampe berwarna golden brown. Kemudian angkat, tiriskan. Sajikan deeeh. Selamat mencoba😊.

Resep Pastel /Currypuff/Epok - Epok Renyah. (Isi Kentang ). Resep Mie Goreng Ala Dhasilfa Raditya / - Duration:. <p>Kue yang bernama pastel ini fleksibel, mau dibuat untuk jenis pastel basah atau kering yang renyah. Hal ini juga tergantung dari isi dan cara akhir memasaknya, kalau diisi dengan sayuran, atau telur, bisa menjadi pastel basah. Atau jika ingin kering, biasanya disisi dengan abon, dan digoreng kering. Mengenai isinya, pada umumnya pastel berisi telur, ayam, bihun, dan wortel.


ads/link.txt