Resep mudah Mie Gomak / Mie Goreng Lidi Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Gomak / Mie Goreng Lidi mudah, gurih, praktis. Mie Gomak is a Batakian thick spicy noodle soup dish served in a coconut milk and andaliman-based broth, specialty of Toba Batak region of North Sumatra, Indonesia. Other that traditional Batak lands surrounding Lake Toba, this dish is also a specialty of the Sibolga and Tapanuli area. Mie Gomak adalah makanan yang terkenal sebagai masakan khas daerah dari tanah Batak Toba, meliputi semua daerah Batak Toba, dan juga menjadi masakan khas di Sibolga dan Tapanuli.

Mie Gomak / Mie Goreng Lidi Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda dengan mie goreng dari. Mie lidi/mie gomak updated their business hours. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie Gomak / Mie Goreng Lidi dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Gomak / Mie Goreng Lidi

  1. Menyiapkan segenggam : mie lidi.
  2. Menyiapkan 2 buah : telur.
  3. Dibutuhkan 3 : sosis potong2.
  4. Persiapkan secukupnya : udang.
  5. Persiapkan : Bumbu Halus.
  6. Siapkan 5 buah : cabai keriting.
  7. Menyiapkan 3 : cabe rawit.
  8. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan Secukupnya : garam, lada bubuk, kaldu bubuk, kecap manis.
  10. Siapkan 1 batang : daun bawang iris tipis.
  11. Dibutuhkan 1 buah : tomat potong2.
  12. Menyiapkan secukupnya : minyak / margarine.

Yuk, cobain resep mi gomak goreng yang mudah berikut ini! Tuang sedikit minyak goreng ke dalam rebusan. Aduk-aduk sesekali hingga mi lidi mulai melunak dan matang. Kalau sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tak ada air yang tersisa.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Gomak / Mie Goreng Lidi


ads/responsive.txt
  1. Rebus Mie Lidi hingga matang.
  2. Blender / ulek bumbu halus sisihkan.
  3. Panaskan minyak, goreng telur buat seperti orek, lalu masukan udang dan sosis, lalu masukan bumbu halus tumis hingga harum..
  4. Masukan mie lidi yg sudah direbus, tambahkan garam, lada bubuk, kaldu bubuk, dan kecap, sambil terus diaduk rata dan tes rasa, terakhir masukan irisan tomat dan daun bawang. Masak hingga matang ๐Ÿงก.
  5. Sajikan denga cintaa ๐Ÿœ๐Ÿœ๐Ÿงก๐Ÿงก.

How to make mie gomak goreng. Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce Transfer to a serving plate and sprinkle some more fried shallot. If you like to, make an fried egg and put right on top of Mie Goreng.


ads/link.txt