Resep mudah Mie Goreng Sambal hijau Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Goreng Sambal hijau mudah, enak, praktis. Nah kali ini kami membuat mie goreng sambal hijau, olahan mie yang bisa kamu kreasikan sendiri karena mudah dan simpel cara membuatnya. Yuk langsung lihat videonya dan coba praktikan sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #PastiLezat. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll.

Mie Goreng Sambal hijau Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Kocok dua butir telur lalu goreng. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Mie Goreng Sambal hijau dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng Sambal hijau

  1. Menyiapkan 1 ikat : pakcoy/sawi hijau.
  2. Siapkan 1 bungkus : mie pipih cap dua telur.
  3. Persiapkan 2 butir : telur ayam.
  4. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 1 buah : kemiri.
  7. Menyiapkan 1/2 buah : tomat ukuran sedang.
  8. Menyiapkan 6 buah : cahe hijau besar yg sdh direbus.
  9. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  10. Menyiapkan secukupnya : Penyedap.
  11. Persiapkan : Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda. Siapa bilang mie tidak cocok dengan Sambal Mbe? Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie Goreng Sambal hijau


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie dgn air mendidih...jgn terlalu lama..jk sdh angkat mie dan campur dengan sedikit minyak goreng agar tidak lengket.
  2. Blender cabe hijau besar dan tomat..jk sdh halus..sisihkan diwadah..lalu blender bawang putih,kemiri yg sdh dibakar,bawang merah..jk sdh halus sisihkan dalam wadah.
  3. Siapkan penggorengan..masukkan minyak goreng..lalu goreng telur..orak arik.. lalu sisihkan ketepi penggorengan..masukkan bumbu yg sdh dihaluskan (bawang putih,merah dan kemiri) tumis hingga harum..lalu aduk dengan telur yg sdh diorak arik.
  4. Jk sdh tercampur..masukkan cabe yg sdh dihaluskan..masukkan garam,dan penyedap...aduk kembali hingga merata..lalu masukkan mie goreng yg telah direbus..aduk hingga tercampur dengan bumbu...
  5. Masukkan sawi/pakcoy yg sdh dipotong sedang..aduk hingga sawi layu...cicipi..jk sdh ok..sajikan.

Mie sayur berikut ini berwarna samar-samar hijau karena terbuat dari sari bayam. Rasanya tentu enak dan juga menyehatkan. Mie Goreng Mie Sedap juga menawarkan beberapa varian rasa, mulai dari Mie Goreng Kriuk, Sambal Goreng, Mie Sedap Rebus Soto, Ayam Bawang, Kari Ayam, Ayam Special, Kari Kental Special, Goreng Ayam Special, Baso Special, Sate, hingga White Curry. Daftar Harga Mie Sedaap Eceran Terbaru Bulan Ini. Cara membuat mie goreng cabai hijau: Rebus mie telur hingga matang, kemudian tiriskan.


ads/link.txt