Resep mudah Mie Goreng Rumahan Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Goreng Rumahan mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Mie Goreng Nyemek korean spicy enak lainnya! Lihat juga resep Mie Goreng 🥢, Bakmi Goreng enak lainnya! Resep Bumbu Nasi Goreng Serba Guna

Mie Goreng Rumahan Jangan salah, mie goreng ala restoran mudah dipelajari dengan panduan lengkapnya. Hidangan mie goreng resto yang enak, lengkap, serta menarik, dapat disajikan kapanpun ketika sudah bisa menerapkan cara bikin masakan mie goreng ala resto ini. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Mie Goreng Rumahan dengan 17 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng Rumahan

  1. Siapkan 1 bungkus : mie dara kecil.
  2. Menyiapkan 4 buah : bakso sapi.
  3. Dibutuhkan 2-3 lembar : Sawi putih.
  4. Persiapkan : Caisim 2-3 batang kecil.
  5. Dibutuhkan : Tauge.
  6. Persiapkan beberapa lembar : Kol.
  7. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  8. Dibutuhkan 3 : cabai rawit merah.
  9. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  11. Persiapkan : Minyak untuk menumis.
  12. Dibutuhkan : Lada.
  13. Menyiapkan : Garam.
  14. Menyiapkan : Bawang putih bubuk (tentative).
  15. Menyiapkan : Kaldu jamur.
  16. Dibutuhkan : Kecap ikan.
  17. Menyiapkan : Kecap manis.

Yuk, simak cara membuat mie goreng rumahan yang enak ini! Praktis, hemat, dan tak kalah rasanya dengan mie goreng spesial versi restoran favorit kamu. Lihat juga resep Mie goreng ala resto seafood enak lainnya! Lihat juga resep Mi goreng tenda enak lainnya!

ads/link.txt

Proses memasak Mie Goreng Rumahan


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie di air panas hingga hampir matang (¾ matang, jangan sampai lodoh).
  2. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Cuci semua sayur. Potong-potong sawi putih, caisim, kol, daun bawang, dan juga bakso..
  3. Siapkan wajan. Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang dan cabai, tumis hingga harum..
  4. Masukkan 1 butir telur, orak arik dan beri sedikit garam (biar ada rasa saja), masak hingga matang. Tambahkan bakso, aduk-aduk sebentar..
  5. Masukkan tauge, sawi putih, caisim, kol ke dalam wajan. Tambahkan kaldu jamur dan sedikit air untuk mempermudah sayur agar cepat matang..
  6. Kemudian masukkan mie yang sudah direbus. Tambahkan bumbu : garam, lada, bawang putih bubuk kemudian aduk-aduk..
  7. Tambahkan kecap ikan dan kecap manis secukupnya, aduk hingga merata. Icip-icip dan koreksi rasa. Masukkan daun bawang, aduk lagi biar rata. Setelah itu, mie siap disajikan..

Resep mie goreng spesial ala rumahan - Saat ini, mie instant adalah makanan selingan yang sudah seperti makanan pokok. Rasanya ada yang kurang jika tidak konsumsi mie dalam satu minggu. Apalagi untuk anak kost atau yang tinggal sendiri, mie instant sudah mendarah daging. Buat kamu para pencinta mie, mulai sekarang kurangilah makan mie instan yang tidak sehat bagi tubuh. Kamu bisa mulai memasak sendiri menggunakan mie kering.


ads/link.txt