Resep mudah Mie goreng Tek-Tek Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie goreng Tek-Tek mudah, nikmat, praktis. Mie goreng tek-tek, ah siapa sih yang tidak menyukainya? Mulai dari kanak-kanak hingga mereka yang telah lanjut usia. Teksturnya lembut, rasanya manis gurih dan tersedia dimana-mana.

Mie goreng Tek-Tek Nah anda ingin mencobanya di rumah bagaimana cara pembuatannya. Berikut ini adalah resep kuliner lengkap dengan cara pembuatannya. Mie tek-tek atau mie dok-dok biasanya dijajakan pada malam hari oleh pedagang yang berkeliling. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Mie goreng Tek-Tek dengan 13 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng Tek-Tek

  1. Persiapkan 1 bungkus : mie telur.
  2. Siapkan : Sayuran (wortel,kol,sawi,daun bawang,tomat).
  3. Siapkan 1 butir : telur ayam.
  4. Menyiapkan secukupnya : Kecap.
  5. Menyiapkan 1 buah : cabai merah.
  6. Siapkan 2 buah : cabai hijau besar.
  7. Persiapkan : Udang secukupnya untuk topping.
  8. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  10. Menyiapkan secukupnya : Kemiri.
  11. Siapkan secukupnya : Garam.
  12. Menyiapkan secukupnya : Gula.
  13. Dibutuhkan : Minyak untuk menumis.

Dengan menggunakan wajan penggorengan yang Campuran dalam mie tek-tek goreng ini sangat mudah dan fleksibel untuk dimodifikasi sehinga sangat mungkin disesuaikan dengan selera anda. Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun hmmmmmmmmmmm.dari baunya saja sudah bikin lapar ;-) Anda tertarik untuk bikin sendiri di rumah? Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bami goreng, is a flavorful and spicy fried noodle dish common in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Porsinya cukup royal dijamin bikin perut kenyang.

ads/link.txt

Proses memasak Mie goreng Tek-Tek


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan seperti di gambar..
  2. Ulek bawang merah,bawang putih,dan kemiri (biasanya garam dan gula aku ikut ulek biar merata) sisihkan. Sayuran di potong sesuai selera, cabe dipotong serong, telur di kocok lepas terpisah. Mie di rebus dan lumuri kecap terlebih dahulu biar merata..
  3. Tumis harum bumbu,dan masukkan udang terlebih dahulu biar udangnya matang sempurna..
  4. Masukkan telur yg sudah dikocok terpisah..
  5. Masukkan semua sayuran secara bertahap (wortel, kol,sawi,daun bawang) lalu masukkan cabai merah dan hijau..
  6. Setelah dirasa harum bumbunya, tambahkan air sedikit untuk melemaskan sayurannya ya. Nah di step ini tambahkan penyedap rasa..
  7. Kurang lebih 5 menit,masukkan mie telur yg sudah diaduk dengan kecap. Aduk rata diatas wajan agar sayuran dan bumbu bisa meresap ke mie..
  8. Setelah mie dirasa cukup kering, kalau aku suka menambahkan bubuk cabai ke mie,aku suka pedas soalnya hehe..
  9. Mie Goreng siap disajikan..

Ada wagyu dabu-dabu hingga singkong goreng. Mie tek-tek dapat menjadi opsi untuk hidangan yang meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan sayur di dalamnya. Bila ingin membuat mie tek-tek ini lebih lengkap kamu juga dapat memasukkan suwiran ayam atau bahkan menjadikannya versi dengan seafood. Resep Mie Tek Tek Kuah Khas Bandung Ala Abang-abang Kaki Lima Pinggir Jalan Sederhana Spesial Kuah Pedas Asli Enak Komplit Pakai Telur. Tek tek terdengar suara penjual mie tek tek keliling komplek perumahan dengan memikul gerobak pikul dagangannya.


ads/link.txt