Resep mudah Mie goreng sayur Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie goreng sayur mudah, cepat, praktis. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk. Mie Goreng ala Ayu yg gampang simple banget bikinnya.

Mie goreng sayur Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food Aduk sampai meresap dan sayur matang. Masukkan mie, kemudian aduk-aduk hingga bumbu meresap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Mie goreng sayur dengan 18 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng sayur

  1. Menyiapkan 1 bungkus : mie telor ukuran 200gr (saya cap 3ayam).
  2. Persiapkan 5 butir : bakso ayam, iris-iris.
  3. Menyiapkan 1 potong : dada ayam rebus, suwir.
  4. Menyiapkan 1 batang : daun bawang, iris.
  5. Persiapkan 1 tangkai : seledri, iris.
  6. Menyiapkan 2 lembar : sawi putih,iris tipis.
  7. Persiapkan 2 lembar : kubis, Iris tipis.
  8. Menyiapkan 1 buah : wortel, potong korek api.
  9. Dibutuhkan 1/2 butir : bawang bombay, cincang.
  10. Dibutuhkan 1 bh : tomat sedang, potong.
  11. Siapkan 3 siung : bawang putih, haluskan.
  12. Persiapkan 4 SDM : kecap manis (sesuai selera).
  13. Persiapkan 1 SDM : kecap asin.
  14. Siapkan 1 SDM : saus tiram.
  15. Persiapkan 100 ml : air kaldu atau air biasa.
  16. Siapkan Secukupnya : lada.
  17. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  18. Persiapkan : Minyak goreng untuk menumis.

Meskipun menggunakan bahan bahan sederhana, namun resep mi goreng ini sangat. Kelebihan dari mie aceh goreng dan mie aceh kuah memang terletak di bahan bumbu rempah yang Salah satu ciri khas resep mie goreng dari Aceh ini adalah bentuk mie yang digunakan kelihatan. Buat mie sendiri dengan cara yang unik dan lebih menyehatkan. Mie sayur berikut ini berwarna samar-samar hijau karena terbuat dari sari bayam.

ads/link.txt

Proses memasak Mie goreng sayur


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie hingga matang, tapi jangan sampai lembek. Tiriskan..
  2. Siapkan bahan2, cuci bersih semua sayur..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang Bombay sampai harum, masukkan bawang putih dan lada, aduk2, masukkan daun bawang, tomat dan seledri, masak hingga layu. Masukkan bakso dan ayam suwir. Masukkan sayuran, masak hingga setengah matang, tambahkan air, tunggu mendidih masukkan kecap-kecapan, saus tiram,dan garam, aduk rata..
  4. Masukkan mie yg telah ditiriskan tadi, aduk rata, setelah matang matikan kompor dan taburi bawang merah goreng.
  5. Jika ingin versi pedas, masukkan cabe rawit merah Iris pada saat menumis daun bawang, yang ini favorit buanget.. 5 bh cabe rawit seger huhhahh...

Rasanya tentu enak dan juga menyehatkan. Lezatnya mie goreng ditambah dengan ayam sayur supaya rasanya lebih Endeus. Nggak cuma ngenyangin, sajian ini disukai sama keluarga di rumah lho. Biar lebih Endeus lagi kami menambahkan. Mi goreng berarti "mi yang digoreng" adalah makanan yang populer dan digemari di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.


ads/link.txt