Resep mudah Mie goreng rumahan #47 Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie goreng rumahan #47 mudah, yummy, praktis. Find Deals on Mie Goreng in Groceries on Amazon. Lihat juga resep Mie Goreng Nyemek korean spicy enak lainnya! Lihat juga resep Mie Goreng 🥢, Bakmi Goreng enak lainnya!

Mie goreng rumahan #47 Resep Mie Goreng Spesial Ala Restoran. Jangan salah, mie goreng ala restoran mudah dipelajari dengan panduan lengkapnya. Hidangan mie goreng resto yang enak, lengkap, serta menarik, dapat disajikan kapanpun ketika sudah bisa menerapkan cara bikin masakan mie goreng ala resto ini. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Mie goreng rumahan #47 dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng rumahan #47

  1. Menyiapkan 1 bungkus : mie telur 3 ayam.
  2. Siapkan 5 biji : baso iris kecil-kecil.
  3. Persiapkan 7 bonggol : sawi hijau iris kecil-kecil.
  4. Persiapkan : 🌶 Bumbu:.
  5. Persiapkan 2 sendok makan : baceman bawang.
  6. Dibutuhkan 2 sendok makan : minyak goreng.
  7. Persiapkan 10 : cabe haluskan (optional).
  8. Persiapkan Sejumput : lada.
  9. Persiapkan Sejumput : kunyit bubuk (boleh skip).
  10. Siapkan Sejumput : ketumbar bubuk (boleh skip).
  11. Siapkan 1 sendok teh : gula pasir.
  12. Menyiapkan 1 sendok teh : kaldu jamur.
  13. Menyiapkan Sejumput : garam.
  14. Menyiapkan 2 sendok makan : kecap manis.
  15. Dibutuhkan Sedikit : air (sedikit yaa, 20-30 ml).

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, simak cara membuat mie goreng rumahan yang enak ini! Praktis, hemat, dan tak kalah rasanya dengan mie goreng spesial versi restoran favorit kamu. Lihat juga resep Mie goreng ala resto seafood enak lainnya!

ads/link.txt

Proses memasak Mie goreng rumahan #47


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan. Rebus mie jangan terlalu matang, angkat dan tiriskan (ketika merebus air nya ditambahkan 1-2 sendok makan minyak goreng agar tidak lengket mie nya). Iris sawi dan baso..
  2. Tumis baceman bawang, cabe dan bumbu-bumbu lain (kecuali gula garam kaldu dan kecap). Tumis hingga harum dan masukkan irisan baso, oseng-oseng hingga matang..
  3. Masukkan sawi, oseng-oseng hingga layu, tambahkan sedikit (sedikit saja yaa), tambahkan gula garam dan kaldu jamur, serta kecap manis. Oseng-oseng dan masak hingga mendidih. Koreksi rasa, jika bumbu terasa berlebih, biarkan. Karena masih akan ditambah dengan mie. Pastikan rasanya semuanya pas/balance..
  4. Masukkan mie, aduk² hingga bumbu-bumbu dan lainnya tercampur rata. Oseng-oseng hingga semuanya kering..
  5. Angkat, dan siap di hidangkan.. Di makan mie saja nikmat.. Buat teman nasi juga nikmat.. MasyaAllah...

Lihat juga resep Mi goreng tenda enak lainnya! Resep mie goreng spesial ala rumahan - Saat ini, mie instant adalah makanan selingan yang sudah seperti makanan pokok. Rasanya ada yang kurang jika tidak konsumsi mie dalam satu minggu. Apalagi untuk anak kost atau yang tinggal sendiri, mie instant sudah mendarah daging. Buat kamu para pencinta mie, mulai sekarang kurangilah makan mie instan yang tidak sehat bagi tubuh.


ads/link.txt