Mudahnya Memasak Mie Goreng Orak Arik Telur Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Goreng Orak Arik Telur mudah, yummy, praktis. Mie goreng sayuran orak arik telor. Masak simple tidak pake lama tapi rasanya nikmat. yuk tonton resep ala dapur ND, kali ini dapur nd akan berbagi resep mie goreng telur orak-arik. masak. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap.

Mie Goreng Orak Arik Telur Makanan ini lazim menjadi menu favorit mulai dari pedagang kaki lima hingga resto-resto kelas atas sebagai makanan pengganti yang mengenyangkan. Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Mie Goreng Orak Arik Telur dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng Orak Arik Telur

  1. Persiapkan 1 bungkus : Mie Urai (merk apapun bisa).
  2. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 2 : Telur ayam.
  5. Dibutuhkan : Kecap Inggris.
  6. Siapkan : Ladaku (merica bubuk).
  7. Persiapkan : Garam.
  8. Menyiapkan : Kaldu rasa jamur.
  9. Dibutuhkan : Minyak kelapa.

Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Goreng Orak Arik Telur


ads/responsive.txt
  1. Rebus dulu mie urai selama kurang lebih 2 sampai 3 menit, lalu sisihkan. Lalu goreng telur di orak arik, sisihkan..
  2. Ambil 5 bawang merah dan 5 bawang putih untuk di ulek sampai halus. 2 siung bawang merah di iris halus..
  3. Masukkan minyak goreng kelapa dalam panci, tumis dulu bawang merah yang di iris halus sampai wangi. Setelah bawang merah sampai wangi, masukkan bawang merah dan bawang putih yang di ulek ke penggorengan. Tumis sampai wangi..
  4. Tambahkan garam, kaldu rasa jamur, ladaku, dan telur orak-ariknya. Aduk dan tes rasa dulu..
  5. Masukkan mie yang disisihkan kedalam panci yang berisi bumbu-bumbu. Aduk rata. Lalu masukkan kecap inggris sesuai selera..
  6. Lalu tunggu sampai mie mengembang. Sajikan untuk keluarga, deh. Selamat mencoba ☺.

Lagi pngen mie, mau beli udh malem jadi buat sendiri mudah dan praktis. Masuk kan telur lalu di orak arik. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini. Dengan bahan yang murah meriah dan sederhana tapi menghasilkan rasa yang tidak kalah jempolnya kali ya. Resep Orak Arik Sayuran enak dan mudah untuk dibuat.


ads/link.txt