Gampangnya Membuat Mie Goreng ala Abang Dok-dok Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Goreng ala Abang Dok-dok mudah, cepat, praktis.

Mie Goreng ala Abang Dok-dok Hai Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Mie Goreng ala Abang Dok-dok dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng ala Abang Dok-dok

  1. Persiapkan 1 keping : Mie Telor. Yang lurus ya, jangan yang keriting (ntar harus rebonding dulu 😀🤣). Saya pake yang merk Menjangan. Rebus sebentar, tiriskan dan beri sedikit minyak.
  2. Dibutuhkan 1 Siung : Bawang Putih. Geprek. Cincang kasar.
  3. Persiapkan 1 Batang : Daun Bawang.
  4. Menyiapkan 1 Batang : Kecil Sledri.
  5. Dibutuhkan 1/4 Bungkus : BMM Bumbu Mie.
  6. Siapkan 10 Bh : Udang.
  7. Menyiapkan 2 Batang : Sawi. Cuci, potong2.
  8. Siapkan : Saos tiram, kecap manis, kaldu jamur, kaldu sapi, gula, minyak wijen (secukupnya).
  9. Siapkan secukupnya : Minyak dan air.
  10. Menyiapkan 1 Butir : Telur. Campur dgn sedikit garam. Kocok. Kemudian dibikin dadar. Potong memanjang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie Goreng ala Abang Dok-dok


ads/responsive.txt
  1. Panaskan wajan dan minyak. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan daun bawang, sledri, udang. Setelah udang berwarna sedikit merah masukkan bumbu BMM. Tumis sebentar hingga bumbu harum. Tuangi air. Tunggu hingga mendidih. Tips j Saya sertakan foto bumbu jadi BMM, kalo di pasar2 jawatimur banyak yg jual, kalo gak ada bisa beli via shopee ya. Oh ya saya pakai udang karena bisa membuat mie goreng menjadi lebih harum dan enak..
  2. Setelah air di wajan mendidih beri saos tiram, kecap, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa. Tips : utk bumbu tambahan ini pertama bisa diberi 1sdt dulu. Dicicip rasanya baru apa yang dirasa masih kurang boleh ditambah lagi. Saya tidak pakai garam lagi, karena bumbu BMM dan saos tiramnya sudah bikin asin..
  3. Masukkan mie dan sawi. Aduk hingga bumbu meresap. Beri sedikit lagi kecap agar warnanya bagus. Setelah air kering, masukkan minyak wijen. Tumis dengan api besar sebentar kemudian matikan api. Tips : Kalau mau dibikin mie nyemek2 juga bisa, jadi air tidak sampai kering bisa langsung ditambah minyak wijen..
  4. Tata mi di piring tambahkan irisan telir dadar. Selamat mencoba dan selamat menikmati..


ads/link.txt