Gampangnya Memasak Mie Goreng ala Saya Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Goreng ala Saya mudah, mantul, praktis. Assalamualaikum met pagi semua met beraktivitas ketemu saya lagi di dapur my employer. pagi ini saya bikin sarapan buat my employer sekeluarga bikin mie goreng . Saya di kesempatan ini sedang kepengen memasak mie goreng ala rumahan,saya pakai ayam ya jadinya mie goreng ayam ala rumahan. Monggo sobat jemari dicoba resep dari saya ya.

Mie Goreng ala Saya Lihat juga resep Mie goreng ala saya enak lainnya! Ini dia, mie goreng ala Chinese style. Warna-warni sayurannya cantik banget udah kayak pelangi di langit yang biru 🌈 hehe. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie Goreng ala Saya dengan 17 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng ala Saya

  1. Dibutuhkan 3 bungkus : mie pipih (saya pakai merk burung dara).
  2. Persiapkan 8 siung : bawang merah, iris.
  3. Siapkan 4 siung : bawang putih, cincang halus.
  4. Menyiapkan 10 pcs : bakso sapi, potong-potong.
  5. Dibutuhkan 1 pcs : otak-otak singapore, belah 2, iris miring.
  6. Menyiapkan 3 : pohon caysim, potong-potong.
  7. Siapkan 3 bh : wortel ukuran sedang,serut.
  8. Siapkan : Air untuk merebus mie.
  9. Menyiapkan : Minyak untuk menggoreng mie.
  10. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  11. Persiapkan 1 sdm : saos tiram.
  12. Siapkan 1 sdm : kecap ikan.
  13. Menyiapkan 1/2 sdm : minyak wijen.
  14. Siapkan : Lada.
  15. Persiapkan : Garam.
  16. Persiapkan : Gula.
  17. Persiapkan 1/2 sdm : kaldu ayam bubuk.

Oia, biar wangi dan sedep, proteinnya saya pake udang. Resep Mie Goreng Spesial Ala Restoran. Jangan salah, mie goreng ala restoran mudah dipelajari dengan panduan lengkapnya. Hidangan mie goreng resto yang enak, lengkap, serta menarik, dapat disajikan kapanpun ketika sudah bisa menerapkan cara bikin masakan mie goreng ala resto ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Goreng ala Saya


ads/responsive.txt
  1. Siapkan air untuk merebus mie..panaskan sampai mendidih, setelah mendidih tambahkan garam ke dalam air, aduk-aduk, lalu masukkan mie..rebus sampai setengah matang, angkat, tiriskan.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng mie..setelah minyak panas, tumis bawang merah sampai harum...
  3. Setelah bawang merah harum, masukkan bawang putih cincang..tumis sampai agak kekuningan...
  4. Setelah bawang putih kekuningan, masukkan bakso dan otak-otak..tumis sebentar saja,lalu masukkan caysim dan wortel..tumis sampai sayur agak layu...
  5. Setelah sayur agak layu, masukkan mie yg sudah direbus setengah matang..kecilkan sedikit api...
  6. Tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap ikan, minyak wijen, kaldu ayam, lada, gula dan garam..aduk rata, sambil pas-kan rasa dan menunggu mie matang sesuai selera kematangan masing-masing..bila sudah pas, mati kan api..sajikan..selamat makan...

Resep kali ini saya ambil dari mie goreng jawa sajian sedap, hanya saja saya tidak rebus ayamnya, saya gunakan ayam bagian dada tanpa kulit saja yang saya iris tipis. Beri air sedikit saja soalnya hubby sebenarnya tidak begitu doyan dengan mie yang basah. Ini saja saya buat kelihatannya tidak begitu basah dia protes, saya bilang saja khasnya mie jawa ya begitu. Sebenarnya perjuangan saya membuat mie goreng Shanghai ini tidak semudah tampang dan teorinya. Karena tidak memiliki persediaan mie telur di rumah maka saya putuskan untuk membuat versi homemade mie telur a la saya tentunya.


ads/link.txt