Resep mudah Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon mudah, yummy, praktis. Kali ini michimomo akan masak Mie Hitam Korea, Jajangmyeon. Jajangmyeon adalah makanan khas korea yang terkenal. Mie yang disiram dengan saos pasta berwarna hitam ini sering dijumpai di kedai-kedai di korea.

Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon Hari ini kita akan masak mie goreng ala ala Korea. Ini pertama kalinya aku sama gerry nyobain jajangmyeon. Jajangmyeon sendiri merupakan jenis masakan Korea berupa mi saus pasta kacang kedelai hitam dengan campuran daging. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon

  1. Dibutuhkan 1 bks : mie (me: burung dara).
  2. Menyiapkan Secukupnya : kecap.
  3. Menyiapkan Secukupnya : gula merah.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  5. Dibutuhkan 1 sachet : Penyedap rasa (optional).
  6. Siapkan 1 buah : bawang prei.
  7. Menyiapkan Sesukanya : Cabe rawit.
  8. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  9. Menyiapkan 2 butir : Bawang merah.
  10. Siapkan 1 siung : Bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/2 ruas : Jahe.
  12. Dibutuhkan 1 sdt : lada.

Jajang artinya saus goreng, sedangkan myeon artinya mi. Masakan khas Korea ini sebenarnya memiliki pengaruh dari kuliner China. Gurih Enak Jajangmyeon, Mie Bersaus Hitam Khas Korea. Jajangmyeon terdiri dari mie berwarna kuning pucat yang diberi guyuran saus hitam agak kental.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Goreng Hitam bukan Jjangmyeon


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air dan rebus mie sampai matang, beri ±3 sdm minyak pada air rebusan. Setelah matang tiriskan.
  2. Haluskan bumbu. Lalu tumis sampai bumbu matang, beri sedikit air. Masukkan kecap, gula, garam dan penyedap rasa. Tes rasa sampai pas dilidah..
  3. Masukkan mie, potongan cabe dan bawang daun/prei. Aduk sampai air menyusut..
  4. Angkat. Hidangkan.

Diatas saus, tampak irisan kulit mentimun, danmuji (acar lobak berwarna kuning) dan kacang polong. Garnish : - kyuri / timun jepang di iris utk memberikan texture crunch and freshness. ** Tambahkan minyak goreng dan meleleh di wajan. Rebus mie, tiriskan dan beri air dingin. Jajangmyeon (자장면) or jjajangmyeon (짜장면) is a Chinese-style Korean noodle dish topped with a thick sauce made of chunjang, diced pork, and vegetables. Jajangmyeon (atau jjajangmyeon) adalah jenis Masakan Korea yaitu mi saus pasta kacang kedelai hitam.


ads/link.txt