Resep mudah Mie goreng pedas manis Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie goreng pedas manis mudah, enak, praktis. Bisa juga pake telur dan ayam suwir. Aku nggak pake karena alergi ayam dan telur , plus di kulkas lagi ga. Lihat juga resep Mie Goreng Pedas Manis enak lainnya!

Mie goreng pedas manis Tuangkan mie goreng ke dalam wadah dan diamkan sejenak sampai suhunya agak turun. Sajikan mie goreng beseta telur tersebut selagi hangat. Tambahkan bawang goreng, sosis, dan lauk penyerta lainnya agar makin nikmat. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Mie goreng pedas manis dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie goreng pedas manis

  1. Dibutuhkan 150 gram : mie kering.
  2. Menyiapkan 2 buah : sosis sapi jumbo.
  3. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng untuk menumis.
  4. Menyiapkan Secukupnya : lada bubuk.
  5. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : gula.
  7. Siapkan Secukupnya : kaldu jamur.
  8. Menyiapkan 1/2 sdm : kecap asin.
  9. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  10. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  11. Dibutuhkan 5 butir : bawang merah.
  12. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  13. Menyiapkan 1 butir : kemiri.
  14. Siapkan 2 buah : cabai merah besar.
  15. Siapkan 7 buah : cabai rawit.

Mie goreng Jawa dengan cita rasa legendarisnya merupakan salah menu andalan bagi keluarga Indonesia. Cara Membuat Mie Goreng Pedas Manis Special. Cara Membuat Mie Goreng Pedas Manis Special - Mie merupakan salah bahan pangan yang biasanya diolah menjadi sebuah makanan yang enak dan nikmat, mie memiliki dua jenis yaitu mie dengan kuah dengan nama mie rebus dan mie yang kering dengan nama mie goreng. Mie goreng merupakan makanan mie yang dibuat atau diolah dengan cara digoreng bersama dengan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie goreng pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Didihkan air, lalu rebus mie kering. Tambahkan sedikit minyak goreng. (Waktu rebus disesuaikan selera. Kalau saya suka mie-nya tidak terlalu layu).
  2. Tiriskan mie. Campur dengan kecap asin dan kecap manis. Aduk hingga rata..
  3. Uleg bumbu halus (bawput + bawmer + kemiri + cabe + sedikit garam) lalu tumis dengan sedikit minyak. Tumis hingga harum.
  4. Tambahkan irisan sosis lalu aduk rata.
  5. Masukkan mie. Tambahkan garam, gula, merica bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata dan cicipi rasanya hingga pas.
  6. Masak hingga matang dan siap disajikan.

Mie goreng juga bisa dijadikan salah satu resep menu masakan harian. Agar semakin nikmat pada sajian mie goreng ini, tambahkan juga jenis bahan sayuran seperti caisim, telur, acar dan kerupuk untuk pelengkap. Cara membuat mie goreng yang enak itu ternyata tidak sulit lho. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu.


ads/link.txt