Cara Membuat Seblak Mie Kuah Pedas Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Seblak Mie Kuah Pedas mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Seblak Kuah Pedas, Seblak kuah enak lainnya! SEBLAK Komplit Extra Telur yang Bakal Menggoyang Lidah Thank you so much for watching.

Seblak Mie Kuah Pedas Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Seblak Mie Kuah Pedas dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Seblak Mie Kuah Pedas

  1. Dibutuhkan 2 Genggam : Kerupuk Unyil.
  2. Persiapkan 2 Buah : Indomie Kuah (Sesuai selera, saya pakai rasa kari ayam).
  3. Persiapkan 2 Lembar : Daun Jeruk.
  4. Menyiapkan : Sayuran Hijau Secukupnya (Saya menggunakan sawi putih).
  5. Persiapkan 1 Batang : Daun Bawang.
  6. Dibutuhkan 500 Ml : Air.
  7. Dibutuhkan 1/2 Sdt : Garam.
  8. Dibutuhkan 2 Sdt : Gula Pasir.
  9. Persiapkan : Bumbu Halus.
  10. Persiapkan 6 Siung : Bawang Merah.
  11. Dibutuhkan 4 Siung : Bawang Putih.
  12. Menyiapkan 6 Buah : Cabe Merah Keriting.
  13. Menyiapkan 5 Buah : Cabe Rawit Besar.
  14. Persiapkan 3 Ruas : Kencur.
  15. Menyiapkan : Minyak Sayur Secukupnya untuk menghaluskan bumbu.

Selain itu resep seblak cukup mudah dan dapat dipratekan di rumah. - Mie eko - Telur. Suasana dingin pgn makan yg angetx dan pedes. bikin ajh mie seblak ddn bumbu yg ada dirumah. Cara Membuat Seblak Mie Resep seblak Mie kuah pedas. Salah satu bahan yang bisa dikombinasikan dengan bumbu seblak khas Bandung adalah mie.

ads/link.txt

Tahapan memasak Seblak Mie Kuah Pedas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan mie dan kerupuk unyil saya pake kerupuk jenis ini. Lalu siapkan air secukupnya rebus mie dan kerupuk di panci yang terpisah. Oh ya untuk rebusan kerupuk, air rebusannya di tambahkan minyak secukupnya ya agar tidak lengket dan untuk kerupuknya di rebus setengah matang ya. Setelah matang angkat dan tiriskan..
  2. Blender semua bumbu halus, lalu potong daun bawang dan sayuran hijau yang sudah di cuci bersih dan sisihkan..
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah di haluskan dan masak hingga bumbu tanak lalu masukan daun jeruk dengan cara di robek ya agar aromanya keluar, lalu masukkan garam, gula pasir, dan 2 bungkus bumbu mie instan beserta bubuk cabenya ya kalau minyak mie nya tidak perlu. Lalu aduk hingga merata dan bumbu matang setelah bumbu tanak masukkan 500 ml air dan aduk rata..
  4. Masukkan mie instan dan kerupuk yang sudah di rebus sebelumnya dan aduk rata masak hingga bumbu meresap lalu koreksi rasa ya, jika di rasa kurang asin garam bisa di tambahkan sesuai selera..
  5. Setelah bumbu meresap masukkan sayuran hijau aduk rata hingga sayuran tercampur bumbu, lalu masukkan irisan daun bawang dan masak sebentar saja. Jangan terlalu lama agar tekstur sayuran tidak terlalu layu..
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan di mangkuk saji. Dan nikmati selagi hangat, Selamat mencoba jangan lupa tag aku ya kalau kamu recook resep ini. Terima kasih💕.

Mie yang dicampur dengan bumbu yang pedas dan kerupuk yang kenyal memang membuat ketagihan setiap orang. Apalagi cara membuat seblak mie khas bandung ini cukup mudah, simpel dan sederhana. Lihat juga resep Seblak Mie kuah tanpa bakso enak lainnya! Penggemar seblak pedas ini juga banyak tersebar di seluruh kota-kota yang ada di Indonesia. Dengan kreatifitas yang tinggi, kini hadir berbagai macam resep makanan yang bahan utamanya kerupuk tradisional ini.


ads/link.txt