Resep mudah 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) mudah, cepat, praktis. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mungkin kalian bosan dengan mie instan yang rasanya gitu-gitu aja,disini saya modifikasi mie goreng instan menjadi mie kuah disini saya pakai mie instan,saya pakai mie goreng instan biar praktis. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam).

2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) Untuk mengubah pandangan terhadap mie yang dianggap sebagai makanan kurang sehat, maka dibuatlah mie organik. Mie sehat ini terbuat dari bahan-bahan. Sebenernya buat mie kayak gini mah banyak yang jual di Barrio Chino, dari yang modelnya mie instan sampai yang dibuat secara fresh. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) dengan 7 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng)

  1. Persiapkan 200 gr : Tepung Terigu (Cakra Kembar).
  2. Dibutuhkan 50 gr : Tepung Tapioka (Rose Brand).
  3. Dibutuhkan 2 Siung : Bawang Putih.
  4. Dibutuhkan 2 Sendok : Margarin (Blue Band) Dilelehkan.
  5. Siapkan 1 Butir : Telur Ayam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : Garam.
  7. Siapkan 1 Buah : Alat Penggiling Mie Manual.

Dah resepnya gitu aja, nggak pake tambahan telur segala, soalnya ini kita mau bikin mie ayam, bukan mie telur, untuk proses mencampur bahannya pun bukan kita. Ingin masak mie telur rasa nikmat dirumah? Yuk pelajarin sekarang juga resep masak mie telur goreng special dan rebus kuah disini. Tips Cara Membuat Resep Mie Telor Rebus dan Goreng Yang Enak, Lezat dan Bergizi Tinggi.

ads/link.txt

Tahapan memasak 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng)


ads/responsive.txt
  1. Campurkan semua tepung, telur, dan bumbu yg dihaluskan (bawang dan garam).
  2. Lelehkan 2 sendok margarin kemudian campurkan pada adonan..
  3. Campur semua bahan dengan menggunakan air kemudian diuleni hingga kalis (takaran air dimasukkan sedikit demi sedikit, jangan sampai terlaku basah)..
  4. Setelah kalis, kemudian istirahatkan adonan dan menutupnya dengan serbet (± 1 jam)..
  5. Setelah 1 jam, ambil adonan kemudian bagi menjadi 4 adonan besar..
  6. Siapkan alat penggiling mie, kemudian giling semua adonan menggunakan ukuran "1" dengan cara: a) pipihkan adonan, b) lipat dari kedua sisi, c) giling kembali. Lakukan terus hingga adonan dirasa sudah kenyal ± 6-7 kali lipatan dan gilingan atau dirasa gilingan sudah mulai halus permukaannya. Hal ini ditujukan supaya mie kenyal dan tidak mudah putus..
  7. Setelah selesai semua, ambil adonan 1 (pertama digiling) tadi. Pindahkan pada posisi nomor 3 atau 4 (pas buat saya). Lakukan sebanyak 2 kali hingga menjadi lebih panjang 1.5x. Setelah digiling jangan lupa ditaburi tepung tapioka supaya tidak lengket. Lakukan pada semua adonan..
  8. Setelah selesai semua, ambil lagi adonan yang pertama. Kemudian pindahkan pada penggiling mie (ambil yg mie kecil jangan cetakan yg mie gepeng). Setelah itu taburi lagi dengan tepung biar tidak lengket..
  9. Mie siap direbus dan dihidangkan bersama menu pelengkapnya. Kali ini saya buat mie untuk pelengkap "mie celor khas palembang".
  10. Selamat mencoba dan selamat menikmati mie sehat buatan sendiri. Tentunya tanpa pengawet, MSG, atau bahan kimia lainnya..

Resep kali ini dinamakan mie telor karena kita akan menggunakan mie jenis khusus yang dinamakan mie telur. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Resep Mie goreng mie lidi mie enak teksturnya kenyal banget. mie enak teksturnya kenyal banget, cocok untuk mie goreng aku suka mie ini karna udah ada rasa garamnya… happy cookinģ … Cara Membuat Mie Ayam / Mie Pangsit Dengan Mesin Mie. Cara membuat mie goreng sangat mudah, rasanya yang bervariasi sangat cocok menjadi pilihan agar tidak mudah bosan ketika menyantap mie. Campurkan dengan bumbu, mie dan kecap, aduk hingga merata, masaklah hingga matang.


ads/link.txt