Resep mudah Mie Rebus Medan Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Rebus Medan mudah, nikmat, praktis. Cara Membuat Mie Rebus Medan yang Lezat. Ya, sebagai IRT yang suka ngenet, wajib dong cari tau resepnya Mie Rebus Medan yang konon katanya terkenal kelezatannya itu, Setelah browsing beberapa resep, aku rasa ini yang paling pas untuk dicoba. Yuk kita siapkan bahannya: Mie rebus khas medan ini udah pastilah sedap.

Mie Rebus Medan RESEP MIE REBUS MEDAN KUAH BECEK ini merupakan makanan yang berasal dari Sumatera Utara,makanan ini banyak kita temukan di kota kota besarnya seperti Kota Medan RESEP MIE REBUS MEDAN KUAH BECEK. Mie keling adalah mie rebus khas Medan yang resepnya dari penduduk lokal peranakan India. Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia layak dikunjungi karena adanya tempat-tempat bernilai sejarah yang layak disimak dan mengingat adanya percampuran etnis disana seperti etnis India, Arab, Melayu, Cina, Padang, Jawa dan. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Mie Rebus Medan dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Rebus Medan

  1. Siapkan : Mie Hokkian basah (mie yg besar).
  2. Siapkan : Bahan Kuah:.
  3. Dibutuhkan 750 gr : kepala udang segar.
  4. Persiapkan 13 lbr : Daun Salam.
  5. Menyiapkan 10 btg : Serai digeprek.
  6. Menyiapkan 50 gr : gula aren.
  7. Dibutuhkan 2.500 ml : air.
  8. Dibutuhkan 2-3 sdt : Garam sesuai selera.
  9. Menyiapkan 125 gr : Daging udang segar yg dicincang halus.
  10. Persiapkan : Bumbu halus:.
  11. Dibutuhkan 50 gr : Bawang merah.
  12. Persiapkan 50 gr : Bawang putih.
  13. Persiapkan 25 gr : Kemiri.
  14. Menyiapkan 50 gr : udang Asin rebon/udang cepe.
  15. Dibutuhkan : Bahan pengental:.
  16. Dibutuhkan 50 gr : tepung kanji.
  17. Dibutuhkan 25 gr : tepung terigu.
  18. Menyiapkan 150 ml : air.
  19. Dibutuhkan : (semua bahan pengental dicampur dan diaduk rata, lalu disaring).

Mie rebus Medan ini bisa djadikan sarapan, makan siang, makan malam, sampai supper aka cemilan malam. Biasa nya yang jualan Mie Rebus Medan itu pasti ada jualan Sate Madura juga. JIKA Anda adalah perantau asal Medan atau pernah berkunjung ke Medan dan menikmati kuliner khasnya, tentu tak akan bisa lupa dengan sajian yang satu ini. Makanan yang satu ini cukup mudah ditemui di sejumlah rumah makan di Medan, Sumatera Utara.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Rebus Medan


ads/responsive.txt
  1. Air Dan kepala udang direbus, lalu sharing, buang kepala udangnya, Lalu masak lagi airnya masukkan Daun Salam dan serai, masak sampai mendidih..
  2. Sementara itu tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan udang cincang, masak sampai berubah warna, angkat lalu masukkan ke kuah tadi sambil diaduk2..
  3. Tambahkan gula aren dan garam sesuai selera, cicip dulu, lalu masak sampai benar2 harum, lalu masukkan larutan pengentalnya sambil diaduk cepat agar tidak menggumpal. Matikan api..
  4. Rebus mie lalu tiriskan..
  5. Angkat dan siap disajikan bersama kentang rebus/goreng, telur rebus, irisan tomat dan daun seledri, bawang goreng, emping kecap manis, dan jeruk nipis (saya adanya cuma telor rebus dan ngohiang jadi pake ini aja toppingnya hehe).

Sekilas, mie rebus Medan terlihat mirip dengan mie lendir yang merupakan makanan khas Kepri. Restaurant Mie rebus medan sendiri sudah pasti berasa dari medan, didaerah asalnya mie yang satu ini sudah memiliki banyak penggemar setia. Nah, untuk anda yang ingin mencicipi mie rebus ini namun tidak ingin jauh-jauh ke medan, bisa melihat resep mie rebus medan seperti berikut ini. Sebagai Topping lontong sayur medan Resep 'mie medan' paling teruji.. Di kawasan Sumatera Utara khususnya Medan, Tanjung Morawa, Tebing Tinggi, Kisaran, Tanjung Balai, dll, makanan ini cukup terkenal.


ads/link.txt