Gampangnya Memasak Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok) Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok) mudah, yummy, praktis. Halo kali ini saya mau ngajak temen-temen bikin mie Dok-Dok Deerr yang enak banget, kalo ada yang bingung bisa langsung tanya di kolom komentar yaa, jangan. Resep dan cara masak mie kuah tek tek yang enak ala kaki lima. Cara sehat, mudah dan murah masak mie kuah yang sehat tanpa penyedap rasa tambahan.

Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok) Hari ini kikamasak menu andalan kalo lagi ga ada makanan atau males masak nih. Rasanya ga kalah enak sama yang dijual. Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok) dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok)

  1. Siapkan 1 bungkus : mie telur.
  2. Siapkan 1 : telur bebek.
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 4 : bawang merah.
  5. Siapkan : Saus botolan.
  6. Menyiapkan : Sawi hijau.
  7. Siapkan secukupnya : Air.
  8. Dibutuhkan : Bakso / topping lainnya.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Minyak.
  10. Dibutuhkan : Cabe rawit (bisa suka pedas).
  11. Persiapkan secukupnya : Garam.
  12. Persiapkan secukupnya : Penyedap rasa.

Pada resep mie tek tek ini, kita akan memakai mie instan atau Indomie. Untuk rasa bebas, namun disarankan yang kuah ya, jangan yang goreng. Cara Membuat Mie Kuah yang Gurih dan Enak Kali ini kita akan memanjakan buah hati di hari minggu, karena waktu luang tentunya. Cara Membuat resep mie ayam kuah untuk anak.

ads/link.txt

Proses memasak Mie kuah (mie tek tek / mie dok dok)


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie terlebih dahulu hingga setengah matang. Angkat & sisihkan.
  2. Tumis bawang putih & bawang merah yang telah di ulek/dihaluskan. Boleh tambahkan cabe rawit yg telah di ulek/dihaluskan juga jika ingin pedas. Tunggu sampai wangi.
  3. Pecahkan & masukkan 1 telur bebek, tunggu beberapa detik, baru orak-arik.
  4. Tambahkan air secukupnya, tunggu hingga mendidih.
  5. Jika air sudah mendidih, masukkan sawi hijau, bakso, dan mie nya.
  6. Aduk2 hingga rata & masukkan beberapa tetes saus botolan (sesuai selera).
  7. Masukkan garam & penyedap. Koreksi rasa. Angkat. Hidangkan.

Masukkan daging dan hati ayam, aduk hingga kaku. Check out mie-tek's art on DeviantArt. Browse the user profile and get inspired. mie-tek. Noodle Recipe collection Tek Tek Creations. Dalam aplikasi ini terdiri dari banyak resep, diantaranya : -Mi tektek instan -Mi tek tek kuah -Mi pedas tek tek Abang abang -Mie tek tek kuah seafood -Mie spaghetti tek tek -Mie Tek Tek rebon goreng.


ads/link.txt