Resep mudah Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Seblak Mie sedaap ayam bawang kuah enak lainnya! Lihat juga resep Mie ayam pangsit kuah ala ala mie gajahmas enak lainnya! Agar diperoleh ayam goreng dengan bumbu yang meresap, masukkan daging ayam ke dalam kuah soto hingga ayam benar-benar empuk.

Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis Lalu tambahkan irisan daun seledri, bawang goreng dan kecap manis. Setelah kuah mie ayam dan toping ayam siap, rebus mie yang sudah disiapkan. Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis dengan 6 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis

  1. Menyiapkan 1 bungkus : indomie rasa soto ayam.
  2. Dibutuhkan 1 butir : telur ayam, kocok lepas.
  3. Menyiapkan 3 siung : bawang merah, iris2 tipis.
  4. Persiapkan 8 : cabe rawit merah, iris serong.
  5. Siapkan 2 batang : daun bawang, iris sesuai selera.
  6. Menyiapkan 2 bonggol : pokcoy, potong2.

Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam. Tambahkan toping ayam dan kuah ayam. Walaupun sekarang penjual soto ayam memang sudah menjamur, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam seperti ini di rumah. IG:@desytariyem Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Kuah Rasa Soto Ayam Praktis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan di atas. kemudian tumis bawang merah sampai harum dan layu, masukkan kocokan telur biarkan agak matang kemudian buat aduk aduk/di orak arik (scramble egg), tambahkan air secukupnya utk kuah mie..
  2. Setelah air mendidih, masukkan mie dan masak sampai mie setengah matang, kemudian masukkan pokcoy, sebagian irisan daun bawang dan sebagian cabe rawit, masak sampai pokcoy empuk saja jangan terlalu matang..
  3. Jika sudah matang, matikan api. kemudian masukkan bumbu mie soto dan minyak nya, aduk aduk sebentar dan test rasa jika kurang mantap bisa tambahkan garam/penyedap. boleh ditambahkan kecap+saus jika suka..
  4. Kemudian tuang mie kuah dalam mangkuk, sajikan dengan taburan sebagian lg irisan daun bawang (boleh skip jika tidak suka) dan cabai rawit. Indomie Kuah Rasa Soto Ayam siap disajikan utk keluarga..

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Rasanya yang gurih diperoleh dari bumbu-bumbu rempah seperti jahe, merica, ketumbar, dan kemiri. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.


ads/link.txt