Cara Membuat Mie Kuah Kuning Santan Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Kuah Kuning Santan mudah, mantul, praktis. Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Ikan kakap salah satu ikan yang hidupnya di daerah payau. Ikan kakap ini banyak tersebar dilautan Nusantara dan memiliki sebutan sebagai ikan barramundi.

Mie Kuah Kuning Santan Ciri khas mie ini adalah mie kuning gepeng lalu ditambah bakso, taoge, irisan kikil, daging sapi, jeruk nipis, daun seledri, daun bawang, serta bawang goreng. Selain itu kuahnya sangat khas, terbuat dari santan dan juga kaldu udang. Untuk isiannya sendiri ada mie kuning besar, taoge, irisan telur rebus. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Mie Kuah Kuning Santan dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Kuah Kuning Santan

  1. Dibutuhkan : # Bumbu Halus #.
  2. Dibutuhkan 75 gr : bawang merah.
  3. Menyiapkan 50 gr : bawang putih.
  4. Persiapkan 50 gr : kemiri.
  5. Persiapkan 1 : kencur.
  6. Siapkan 15 gr : ketumbar bubuk.
  7. Menyiapkan 5 gr : kunyit bubuk.
  8. Persiapkan 5 batang : sereh geprek.
  9. Siapkan 5 lembar : daun salam.
  10. Menyiapkan 5 lembar : daun jeruk.
  11. Menyiapkan : # Bahan Lainnya #.
  12. Dibutuhkan 1 papan : tempe potong persegi.
  13. Persiapkan 10 buah : tahu goreng potong diagonal.
  14. Persiapkan 3 liter : Air.
  15. Siapkan secukupnya : Garam.
  16. Persiapkan secukupnya : Gula.
  17. Siapkan 1 bungkus : masako / royco.
  18. Siapkan 200 ml : Santan kental.
  19. Menyiapkan 1/2 kg : mie telor yang uk besar.

Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Uniknya, mie ini dihidangkan secara terpisah dengan kuahnya yang terbuat dari campuran santan, kuah kaldu udang, terigu dan rempah-rempah lainnya yang dimasak tumis. jika Sekilas jika anda lihat tampilan mie koba memang sederhana. Hanya mie kuning yang disiram dengan kuah coklat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Kuah Kuning Santan


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan. Haluskan bumbu halus kecuali sereh, daun salam,daun jeruk..
  2. Potong potong Tempe dan tahu.
  3. Gongso tanpa minyak sampai matang bumbu halus, daun salam, sereh, daun jeruk. Masukkan air, garam, gula, masako / royco. Setelah mendidih masukkan tahu dan tempe. Masak sejenak sampai tempe matang..
  4. Masukkan santan aduk bentar kemudian masukkan mie, masak sampai mie matang lunak. Koreksi rasa.
  5. Mie kuah kuning santan siap di sajikan.

Mie belitung menggunakan mie kuning biasa yang disajikan bersama kuah kaldu yang dibuat dari olahan udang. Selain udang, kuahnya juga dicampur dengan bumbu rempah pada umumnya seperti bawang putih, bawang merah, merica, dan jahe. Mie kocok merupakan kuliner khas dari Bandung. Makanan yang satu ini terbuat dari mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil Mie celor merupakan kuliner dari kota Palembang yang cukup terkenal. RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING.


ads/link.txt