Cara Menyajikan Mie kuah Ikan Bangka Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie kuah Ikan Bangka mudah, gurih, praktis. Biasanya Kuah nya terbuat Dari ikan Tenggiri, tapi Kali ini saya modif pake ikan Tuna (ikan Tenggiri nya mahalllll) 😆😆 Rasanya gurih Dan lezat.. RESEP MIE IKAN KHAS BANGKA / MIE IKAN. Anda bisa mengkreasikan masakan dengan menggunakan bahan ikan yang dipadukan dengan mie.

Mie kuah Ikan Bangka Suasana hujan pengen buka puasa yang hangat dan berkuah. Bikin mie kuah ikan aja kesukaan pak suami dan anak. 😀 #BikinRamadanBerkesan Resep Mie Ikan Khas Bangka, Begitu Segar dan Menghangatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie kuah Ikan Bangka dengan 16 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie kuah Ikan Bangka

  1. Persiapkan 600 gram : ikan tenggiri/cui/selar/sarden bersihkan potong-potong.
  2. Persiapkan : Mie telor atau mie untuk mie ayam.
  3. Persiapkan 8 siung : bawang merah, cincang halus.
  4. Siapkan 5 siung : bawang putih, cincang halus.
  5. Siapkan 1 sdt : merica bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 ruas : jahe, cincang halus.
  7. Siapkan 1 sdm : Kecap asin.
  8. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  9. Menyiapkan Secukupnya : kaldu bubuk (saya pake totole).
  10. Dibutuhkan secukupnya : Minyak goreng.
  11. Dibutuhkan 1 liter : air.
  12. Siapkan : Pelengkap:.
  13. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  14. Siapkan : Bawang goreng.
  15. Dibutuhkan : Toge.
  16. Siapkan : Sawi hijau.

Hidangan mie kuah selalu menyenangkan, apalagi mie ikan khas Bangka yang lezat ini. Di Bangka Belitung salah satunya adalah "Mie Kuah Koba". Mie kuah adalah salah satu makanan kuliner bangka yang menggunakan kuah ikan Tenggiri yang sebelumnya digiling menjadi butir-butir daging kecil, yang membuat rasa kuah mie koba ini sangat gurih dan harum. Susun mie dan tauge ke dalam mangkuk atau wadah saji, siram dengan kuah kaldu ikan tenggir.

ads/link.txt

Proses memasak Mie kuah Ikan Bangka


ads/responsive.txt
  1. Rebus ikan tenggiri sampai matang, angkat dan suir2 halus, air rebusan ikan jangan di buang ya, utk kuah kaldunya nanti.
  2. Tumis bawang sampe harum, kemudian masukan jahe, setelah itu masukan ikan suir, tambahkan garam dan bumbu kaldu, kecap asin dan kecap manis, aduk sampai rata, setelah itu matikan api, sisihkan ikan.
  3. Didihkan air untuk merebus sayuran dan toge sebentar saja (atau boleh mentah), sisihkan.
  4. Kemudian masukan mie telor, jangan terlalu lembek ya....
  5. Tata mie, toge, sawi, bawang goreng daun bawang dan ikan dalam mangkuk, kemudian siram dengan kuah kaldu yg panas, siap disantap dengan kerupuk dan sambal.
  6. Note: kuah kaldu ikannya di kira- saja ya, kalo kurang banyak ditambahin aja, trus cek rasanya, saya menambhakan kaldu totole ke dalam kuan kaldunya biar tambah maknyuus.
  7. Selesai.

Tambahkan saus dan tumisan daging ikan tenggiri. Taburkan daun bawang dan tambahkan air lemon, mie ikan tenggiri khas Bangka sudah bisa dinikmati. Simak juga resep mie kuah ikan sederhana atau resep mie kuah udang pedas istimewa. Contohnya mi koba dari Koba dan mi ikan dari Sungai Liat yang sama-sama mi dengan kuah kaldu dan topping ikan. Baca juga: Cara Membuat Bakmi Bangka, Praktis! "Penyajian kurang lebih sama, kuahnya pakai kaldu ikan tapi kalau Koba pakai ikan tenggiri, Sungai Liat banyaknya pakai ikan ciu" jelas Harizchi.


ads/link.txt