Mudahnya Menyajikan Mie rebus pedas cabe rawit Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie rebus pedas cabe rawit mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Mie rebus pedas cabe rawit enak lainnya! Apalagi kalau ditambah dengan cabe rawit giling yang masih berwarna hijau. Penjual mie keling di Pagaruyung/ Foto: IstimewaPenjual mie keling di Pagaruyung.

Mie rebus pedas cabe rawit Rebus sawi pokcoy hingga empuk, tiriskan. Rebus mie sebentar saja, hingga setengah matang. Tumis bumbu halus di dalam panci dengan sedikit minyak. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Mie rebus pedas cabe rawit dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie rebus pedas cabe rawit

  1. Siapkan 1 bungkus : mie instan kuah.
  2. Dibutuhkan 1 bonggol : sawi sendok (optional).
  3. Siapkan 1 butir : telur (optional).
  4. Siapkan 1 sdt : minyak wijen.
  5. Dibutuhkan 3 buah : cabe rawit merah (sesuai selera).
  6. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  7. Siapkan secukupnya : Air.
  8. Dibutuhkan : Sayur pelengkap optional, sesuai selera aja mau ditambahin apa.

Masukkan mie dan masak hingga mendidih. Masukkan bumbu saus, aduk rata, tes rasa. Tuang ke dalam mangkuk, sajikan mie kuah dengan pokcoy rebus dan telur rebus. • Pesan mie aceh? —Pak, pesan kuah tumisannya tidak pedas ya. • Pesan nasi goreng bungkus yang dikasi acar? —Saya ubek-ubek dulu nasinya untuk mencari cabe rawit sialan yang senang bersembunyi. • Pesan indomie rebus di warkop? —Bang pesen indomie dua, telurnya satu, bumbunya dua tapi bubuk cabenya jangan dimasukin ya. Namanya sambal pecak tapi bukan sambal pecak khas betawi atau pecak lele.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie rebus pedas cabe rawit


ads/responsive.txt
  1. Cuci sawi lalu potong2,.
  2. Cuci cabe rawit lalu ulek kasar.
  3. Didihkan air, kemudian masukkan ulekan cabe rawit, mie instan, telur, tunggu sampai telur setengah matang, kalau q sukanya telur di kocok, kalau ada yg suka utuh / setengah matang silahkan, kemudian masukkan sawi..
  4. Yang terakhir masukkan minyak wijen, merica bubuk dan bumbu. Angkat dan siap disajikan..

Pecak maksudnya adalah cabe dilumatkan, penyet atau gepeng barangkali, beda cara dalam mengeja huruf "e" dalam bahasa palembang. Setelah itu dicampurkan dengan mie dan sawi hijau yang sudah direbus kemudian diberi topping berupa daging ayam berbumbu cokelat. Terlihat sedap ketika mienya diaduk bersama dengan ulekan sambal rawit yang pedas. Seporsi mie ayam komplet disajikan bersama dengan dua buah bakso polos dan dua buah pangsit rebus. Tuang mie rebus dan sayurnya saja ( tanpa kuah) ke dalam mangkok.


ads/link.txt