Gampangnya Membuat Mie Kuah Cengek Pedas Manis 🍜 Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie Kuah Cengek Pedas Manis 🍜 mudah, cepat, praktis. mie kuah pedas manis. salah mengerti. Π—Π°Π³Ρ€ΡƒΠ·ΠΊΠ°. Lagi kepengen makan mie yamien yang manis dengan topping ayam yang simple aja rasa nya,langsung bikin aja deh cepet jadi nya. mie nya sih enak nya pake mie. Makan mie kuah spesial bikinan istriku.

Mie Kuah Cengek Pedas Manis
🍜 Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Kerang Ceker Kuah Pedas Manis Mami. Kemudian masukkan juga saos sambal, saos tiram dan kecap manis, aduk-aduk hingga rata. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Mie Kuah Cengek Pedas Manis 🍜 dengan 9 bahan dan 11 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Kuah Cengek Pedas Manis 🍜

  1. Menyiapkan 3 bungkus : mie instan kuah (goreng juga boleh, kok!).
  2. Siapkan 2 butir : Telur Ayam.
  3. Menyiapkan 2 siung : Bawang Putih.
  4. Dibutuhkan 10 biji : Cabai Rawit (sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 2 sdm : Cabai Bubuk (sesuai selera).
  6. Menyiapkan 1 sdm : Saus Tomat.
  7. Siapkan 3 sdm : Kecap.
  8. Siapkan Secukupnya : Minyak Goreng.
  9. Persiapkan Secukupnya : Air putih.

Itulah resep mie kuah jawa pedas yang bisa Anda coba sendiri resepnya di rumah. Semoga resep ini bermanfaat untuk Anda ya. Resep Membuat Sambal Tumpang Pedas Khas Kediri. tertarik mmebuat mie jawa dengan kuah pedas yang gurih dan lezat? mari kita simak artikelnya berikut. Berbicara mengenai mie Jawa maka jika biasanya makanan-makanan Jawa lebih banyak bercita rasa manis, maka berikut ini kita coba hadrikan mie Jawa dengan cita rasa yang cukup pedas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Kuah Cengek Pedas Manis 🍜


ads/responsive.txt
  1. Buka bungkus mie instan. Ambil mie-nya saja, lalu rebus..
  2. Campurkan bumbu-bumbu dalam mie instan, lalu sisihkan..
  3. Kocok telur ayam tanpa minyak goreng. Setengah matang saja, ya, Bund. Kalau tidak punya teflon, bisa tambahkan 1 sdm minyak goreng. Pokoknya jangan banyak-banyak..
  4. Kupas bawang putih, cuci bersih, lalu iris tipis-tipis..
  5. Panaskan 1 sdm minyak goreng. Kalau sudah panas, kecilkan api, lalu masukkan potongan bawang putih..
  6. Masukkan sedikit air (sekitar 4-5 sdm). Lalu masukkan campuran bumbu, cabai rawit, dan cabai bubuk. Kalau nggak punya cabai bubuk, boleh pake bon cabe atau tambah cabe rawitnya sesuai selera, ya, Bund..
  7. Masukkan mie yang telah direbus. Tambahkan saus tomat dan kecap manis. Jangan lupa masukkan telur orak-arik setengah matangnya tadi, ya, Bund..
  8. Masukkan air sesuai selera. Kalau ingin kuahnya kental, bisa pakai setengah gelas saja. Kalau ingin kuahnya banyak, tambahkan 1 gelas air. Aduk rata..
  9. Jika sudah agak mendidih, matikan api..
  10. Mie kuah cengek sudah jadi, deh ~ Sajikan di atas piring, biar terasa seperti warmindo, Bund. Eh, kalau maunya di mangkuk juga, nggak apa-apa, banget, lho ~.
  11. Taburkan bawang goreng dan nikmati selagi hangat ~ FYI, kalau mau tambah sayuran, boleh banget! Tapi, masukkan setelah air, ya, Bund. Biar tidak overcooked ~ Selamat mencoba ~ :).

Mie rebus ala Minang punya kuah merah yang kental menggoda. Apalagi diberi bumbu rendang, rasanya jadi pedas gurih mantap! Ini karena mie rebus tersebut terbuat dari bawang putih, cabe merah giling, kecap asin, kecap manis cuka hingga telur. Perpaduan bahan dan bumbu masakan membuat Combro terasa pedas dan manis. Makanan khas Banten ini terbuat dari cengkeh dan bawang merah yang dicampuri dengan cabe cengek dan daun salam.


ads/link.txt