Resep mudah Special mie kuah Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Special mie kuah mudah, mantul, praktis. Resep seblak SPECIAL Bahan : Cilok Mie kriting Sawi Kerupuk Bumbu : Garam Penyedap Rasa Kunyit Kencur Bawang merah Bawang putih Kemiri Cara bikin lihat di Vidio #seblakceker #seblakkikil #. Haloo semuaa ----- Terima kasih sudah menonton video tutorial cara membuat Mie tek - tek rebus. Masukkan mie serta kecap manis secukupnya saja sesuai selera.

Special mie kuah Sesuai resep, Anda juga bisa menyisakan sedikit air untuk mie tumis kuah. Lihat juga resep Mie rebus ala ramen enak lainnya! Untuk mie godog Jawa biasanya dimasak diatas wajan besi yang memakai tungku api arang. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Special mie kuah dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Special mie kuah

  1. Siapkan 1 pcs : mie kuning.
  2. Persiapkan 1 pcs : sosis (potong sesuai selera).
  3. Menyiapkan 1 genggam : makaroni.
  4. Siapkan 1 genggam : kerupuk ikan/udang.
  5. Siapkan 2 pcs : pentol bakso(potong sesuai selera).
  6. Menyiapkan : Bumbu :.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 1 pcs : kemiri utuh.
  10. Persiapkan 1 pcs : kencur.
  11. Menyiapkan 1 bks : penyedap rasa.
  12. Persiapkan 1 ikat : sawi hijau.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt : gula.
  15. Dibutuhkan 250 ml : air.

Racikan bakmie yang cukup sederhana, namun memiliki rasa super istimewa. Sebelum menikah, aku dan suami sering makan bakmi ini. Karena sekarang jauh dan tidak bisa beli lagi, jadi aku coba untuk membuatnya sendiri di rumah. Ternyata kata suami rasanya persis sama dan bahkan jauh lebih enak dari bakmi terkenal itu,hihi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Special mie kuah


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan kencur. Siapkan wajan untuk menumis, Kemudian tumis 3 bahan tadi.. Lalu masukkan air, penyedap rasa, gula dan garam..
  2. Masukkan makaroni, kerupuk, sosis, pentol bakso dan mie..
  3. Jika sudah terlihat matang masukkan sawi, tunggu 2 menit.. Lalu matikan api kompor..
  4. Siap dihidangkan selagi hangat.. Selamat menikmati.

Lihat juga resep Masak mie instan goreng kuah istimewa (Mie goreng nyemek) enak lainnya! Bakmi kuah umumnya biasanya kuah dan mi direbus terpisah,mi dicampur dengan minyak kemudian disajikan dengan lauk seperti ko choy , bakso dan juga ayam. Bakmi dengan kuah yang spesial dapat menjadi hidangan yang istimewa. Cara membuatnya dapat dengan mudah dilakukan oleh pemula. Jika bertanya soal kuliner Indonesia, salah satu yang bisa dibanggakan adalah bakso.


ads/link.txt