Gampangnya Membuat Mie kuah / Mie godog Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie kuah / Mie godog mudah, mantul, praktis. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat karena disajikan panas-panas. Selain itu, sajian mie juga dilengkapi dengan ayam, telur serta sayuran seperti.

Mie kuah / Mie godog Mie Goreng—the perfect spicy go-to dinner! 😍 The recipe sounds so perfectly easy! Dengan sentuhan telur kocok seperti pada kuah kepiting asam manis. Kecap manis yang ada pada resep Mie Ayam umumnya saya hilangkan dan saya ganti dengan Kecap Ikan. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Mie kuah / Mie godog dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie kuah / Mie godog

  1. Siapkan 2 bungkus : mie kering merk menjangan (kemasan 100g).
  2. Persiapkan Secukupnya : air.
  3. Menyiapkan : Bumbu halus.
  4. Persiapkan 4 : bawang putih.
  5. Menyiapkan 2 : bawang merah.
  6. Menyiapkan Secukupnya : merica.
  7. Persiapkan Secukupnya : garam.
  8. Persiapkan Secukupnya : kaldu bubuk.
  9. Persiapkan : Sayur pelengkap.
  10. Siapkan : Sawi hijau.
  11. Menyiapkan : Wortel.
  12. Persiapkan : Kulbis.
  13. Persiapkan : Daun bawang.
  14. Persiapkan : Cabai rawit.
  15. Siapkan : Bawang goreng.

Mie Godog termasuk makanan yang khas asal jogja yang pada umumnya banyak dijajakan di pinggir jalan khususnya pada malam hari. Rasanya yang enak dan juga nikmat termasuk salah satu penyebab kuliner mie godog ini sangatlah disukai oleh banyak orang. Making mie rebus Medan is one of my mom's expertise and you will love this authentic mie rebus Medan for real! There are many varieties of mie rebus out there.

ads/link.txt

Proses memasak Mie kuah / Mie godog


ads/responsive.txt
  1. Rebus mie dan sayuran hingga matang.. lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu dan gongso dgn minyak lalu tambah air tambahkan garam, kaldu, daun bawang koreksi rasa...
  3. Masukkan mie dan sayuran kedalam kuah lalu biarkan sampe mendidih lalu matikan api dan mie kuah siap disajikan.. jangan lupa taburi dgn bawang goreng...

There is also a dish call mie rebus Jawa or more often known as mie godog but with totally different stock base. Mie godog Jawa umumnya dimasak dengan wajan besi dan memakai api arang. Dengan kompor gas dan wajan antilengket juga bisa bikin mie godog enak. Bumbunya sedikit berbeda dengan mie gaya China. Memakai bumbu halus yang diberi kemiri sehingga kuahnya agak keruh tetapi gurih sedap.


ads/link.txt