Resep mudah Mie kuah kacang simple Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Mie kuah kacang simple mudah, gurih, praktis. Disini aku buat video masak mie goreng bumbu kacang versi aku Cara masak yang sangat simple dan juga bumbu seadanya Tpi bumbu kacangnya agak pucat Apa. Ikut tekak korang la. #kuahkacang #HariRaya #finakmasak Saya tidak tumbuk kacang sampai hancur sebab saya suka makan kacang and kalau boleh nak kunyah kacang 😂 Di nasihatkan. Resepi kuah kacang mak saya ni resepi yang paling best dan paling yang ditunggu-tunggu oleh semua tetamu terutamanya masa hari raya.

Mie kuah kacang simple Kuah mie celor terdiri dari santan, terigu, kuah kaldu udang, dan bumbu lainnya yang dimasak tumis. Ketika akan disajikan, mie kuning tadi baru dituang kuah Ketoprak identik dengan makanan khas Jakarta yang terdiri dari lontong, tahu putih goreng, tauge, bihun, dan siraman kuah kacang yang gurih. Kuah kacang salah satu menu kegemaran ramai dan sedap dimakan dengan nasi impit atau ketupat. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Mie kuah kacang simple dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie kuah kacang simple

  1. Persiapkan 1/2 kg : mie pangsit.
  2. Menyiapkan Secukupnya : sayur kol.
  3. Dibutuhkan 1 liter : air untuk kuah.
  4. Persiapkan : Bumbu penyedap (me pake masako ayam).
  5. Persiapkan 3 Sdm : minyak goreng.
  6. Siapkan : Bumbu halus.
  7. Menyiapkan 200 gr : kacang tanah.
  8. Dibutuhkan 5 butir : bawang merah.
  9. Persiapkan 8 butir : bawang putih.
  10. Menyiapkan Secukupnya : merica.
  11. Menyiapkan : Bumbu pelengkap.
  12. Menyiapkan : Jeruk nipis.
  13. Persiapkan : Kecap manis.

Nak buat kuah kacang yang sedap ada cara dan resipinya yang tersendiri. Berikut merupakan perkongsian resipi beliau yang mak-mak boleh cuba sendiri nanti. Untuk resepi mee kuah Kelantan dan resepi mee kuah terengganu daku tak pasti sama ada ianya adalah mee celup yang berkuah putih tu ataupun MEE KUAH - Salah satu makanan kegemaran aku sejak daripada aku kecik lagi. Aku masih ingat dulu kalau merajuk mak suka pujuk aku dengan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie kuah kacang simple


ads/responsive.txt
  1. Sangrai kacang hingga matang. Dinginkan kemudian blender (jangan terlalu halus) bisa juga di tumbuk. Sisihkan..
  2. Rendam mie pangsit tadi sekitar 5-15 menit dengan air dingin kemudian tiriskan. Iris tipis sayur kol. Sisihkan..
  3. Blender bumbu yang akan di haluskan yaitu bawang putih, bawang merah, merica (me pake ladaku)..
  4. Tumis bumbu halus tadi kemudian masukkan air dan bumbu kacang. Tambahkan bumbu penyedap. Setelah mendidih masukkan sayur kol. Tunggu sekitar 5 menit kemudian masukkan mie pangsit aduk-aduk hingga matang. Koreksi rasa..
  5. Mie kuah kacang siap di hidangkan 😍.

Mie kangkung, mie kuah ayam dengan sayuran kangkung dan tauge yang super segar dan mudah dibuat. Di mall Ambasador ada satu toko yang khusus menjual aneka camilan khas Bangka, segala macam keripik, kerupuk, kacang-kacangan, kue kerin. Walaupun khas dari kota Malang, namun sajian menarik ini mungkin di beberapa Kota sudah banyak rumah makan mie yang menyediakan. Rasa tak selalu menggambarkan kerumitan pembuatan sebuah sajian kuliner, termasuk yang ini. Mie merupakan jenis makanan yang sudah lama menjadi populer dan favorit di kalangan masyarakat.


ads/link.txt