Resep mudah Kerupuk mie kuah padang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kerupuk mie kuah padang mudah, nikmat, praktis. Kali ini Fatiha Ridwan bersama Dapua Uni berbagi resep dan cara membuat kerupuk kuah / leak khas Padang lagi, tapi agak berbeda karna Uni membuat. Ayoo siapa yg suka jajan ini waktu sd?? Terutama wilayah sumatra barat ya, atau org minang atau padang sekitar lah. jika mager bikin sendiri anda bisa.

Kerupuk mie kuah padang Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak. Masukkan kerupuk kedalam wadah dan masukkan air dingin kedalamnya. Hai Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Kerupuk mie kuah padang dengan 13 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kerupuk mie kuah padang

  1. Siapkan 1/4 : Kerupuk ubi.
  2. Persiapkan : Mihun jagung isi nya 4 sy pake 2 aja.
  3. Siapkan : Cabe giling merah.
  4. Menyiapkan : Kunyit.
  5. Siapkan : Bawang putih.
  6. Dibutuhkan : Daun bawang.
  7. Persiapkan : Bawang merah yg sdh goreng sy tidak pakai.
  8. Persiapkan 3 sendok : Tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 250 cc : Air.
  10. Persiapkan 4 lembar : Daun jeruk.
  11. Siapkan 1 sendok : Bumbu rendang kering.
  12. Dibutuhkan : Garam.
  13. Menyiapkan : Royco rasa ayam.

Cara ini dilakukan agar tekstur kerupuk menjadi lebih lunak dan mengembang. Kerupuk or krupuk, crakers snacks suitable for eating with vegetable side dishes Indonesian Food Krupuk kerupuk krupuk udang, prawn crackers, indonesian food Asian Man Eating Kerupuk or Fish Crackers Raw. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang.

ads/link.txt

Proses memasak Kerupuk mie kuah padang


ads/responsive.txt
  1. Halus kan bawang putih sm kunyit.
  2. Iris daun bawang.
  3. Cabe giling.
  4. Kerupuk ubi sdh digoreng.
  5. Bumbu rendang kering.
  6. Untuk buat kuah padang.
  7. Rendam or masak mie dengan air mendidih hingga bener masak mie nya.saring beri minyak 1 sendok makan aduk2 agat tidak lengket.
  8. Campur semua bumbu halus dlm wajan..masukkan tepung terigu 3 sendok makan..cabe giling 1 sendok..sesuai selera.garam dan royco.. daun jeruk..daun bawang..tambah bumbu rendang 1 sendok.masuk kan air dan aduk hingga merata.
  9. Masak dgn api kecil..hingga air kering dan mengental..matikan kompir dingin kan..

Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Mie tek-tek dapat menjadi opsi untuk hidangan yang meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan sayur di dalamnya. Indonesia memiliki beragam hidangan mie yang tersebar di seluruh Nusantara, salah satunya adalah mie tek-tek yang menjadi hidangan khas di Pulau Jawa. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Adapun macam-macam seblak kerupuk basah mulai dari seblak original, seblak sosis, Seblak Bakso , seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni , seblak.


ads/link.txt