Resep mudah Mie Godog (Mie Rebus) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Godog (Mie Rebus) mudah, gurih, praktis. Kurang lengkap rasanya kalau ke Jogja belum mencicipi kuliner khas yang satu ini : "Mie Godhog" Basic bahan mie godhog adalah mie kuning basah yang direbus. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat karena disajikan panas-panas.

Mie Godog (Mie Rebus) Aneka resep mie godog (mie rebus) special. Making mie rebus Medan is one of my mom's expertise and you will love this authentic mie rebus Medan for real! My favorite thing to eat for There are many varieties of mie rebus out there. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Mie Godog (Mie Rebus) dengan 11 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Godog (Mie Rebus)

  1. Menyiapkan 2 papan : mie telor.
  2. Dibutuhkan 10 lembar : sawi.
  3. Siapkan 1 : telor.
  4. Persiapkan 1 : tomat.
  5. Dibutuhkan 2 : bawang putih.
  6. Menyiapkan 4 : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 : cabe rawit (3 diuleg, 2 diiris).
  8. Siapkan 1 batang : daun bawang.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : garam, saos tiram, kecap dan saos sambal.
  10. Dibutuhkan Sedikit : kaldu jamur.
  11. Persiapkan Secukupnya : air.

There is also a dish call mie rebus Jawa or more often known as mie godog but with totally different stock base. COM - Adakah di antara kalian yang suka banget dengan mie? ada olahan mie yang tak melulu instan lho gengs. Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Mie godog yang artinya mie rebus ini sudah banyak sekali dijual atau dijajakan di pinggir jalan ketika malam hari.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Godog (Mie Rebus)


ads/responsive.txt
  1. Rebus dulu mie setengah matang. Angkat dan tiriskan..
  2. Uleg halus duo bawang dan cabe. Tumis bersama tomag yg dipotong" sampai harum, kemudian tambahkan air. Tunggu mendidih, ceplok telur. Biakan telurnya, jangan diorak arik. Tunggu sampai setengah matang baru masukkan mie dan sawi. Bumbui garam, saos tiram, kaldu jamur, saos sambal dan kecap..
  3. Aduk merata, cicipi. Kalau oke, mie godog siap dinikmati. Taburi daun bawang, bawang goreng, dan cabe yg diiris. Mwantaappp 😉.

Pada umumnya resep mie godog jawa ini dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang. Rasanya memang terasa nikmat dan gurih, dengan bumbu yang terasa sangat kuat. Mie godog atau rebus adalah salah satu resep masakan khas Indonesia yang berasal dari masyarakat pulau Jawa. Masakan yang sederhana ini memiliki rasa enak yang begitu menggoda selera. Perlu diketahui, tiap daerah di pulau Jawa memiliki resep mie godog (rebus) yang enak dan sederhana.


ads/link.txt