Resep mudah Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba) Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba) mudah, cepat, praktis. Mie belitung menggunakan mie kuning biasa yang disajikan bersama kuah kaldu yang dibuat dari olahan udang. Selain udang, kuahnya juga dicampur dengan Yang unik dari makanan khas Bangka Belitung ini adalah terdapatnya ikan tenggiri yang dihidangkan bersama mie. Kota bangka di provinsi bangka belitung gak ada habisnya dengan kuliner yang enak enak, salah satunya adalah mie koba, mie ini sangat berbeda dengan mie.

Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba) Mie koba memiliki mie kuah yang berasal dari kaldu daing ikan tenggiri yang menampilkan keunikan dalam masakan khas Bangka ini. Perasan jeruk nipis menambah rasa mie koba lebih nikmat dan segar. Paduan rasa asam, manis dan gurih menjadikan rasa makanan bikin ketagihan. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba) dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba)

  1. Persiapkan 1/2 kg : mie basah.
  2. Siapkan 2 ons : kecambah.
  3. Siapkan 5 ekor : ikan sarden/dencis.
  4. Siapkan 1 ruas : jahe.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : lada.
  7. Menyiapkan 2 batang : kayu manis.
  8. Dibutuhkan : Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan : Bawang goreng dan daun saledri.
  10. Menyiapkan secukupnya : Garam dan penyedap (bila perlu).

Mie Kuah Koba merupakan salah satu makanan khas Bangka yang menggunakan ikan tenggiri, mie ini menggunakan campuran daging ikan tenggiri yang digiling menjadi butiran kecil. Rasa Mie Kuah Koba ini sangat gurih dan harum. Hidangan mie kuah selalu menyenangkan, apalagi mie ikan khas Bangka yang lezat ini. Kompleksitas yang khas dari sebuah resep mie datang dari menu yang satu ini - Mie Ikan khas Bangka.

ads/link.txt

Tahapan memasak Mie Kuah Ikan Khas Bangka (Mie Koba)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan, kepalanya saya buang (ga dibuang juga ga apa). Rebus sampai matang, kemudian blender (lebih enak pakai giling sih, moms)..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis. Tambahkan kayu manis, dan masukkan ikan yang sudah digiling. Tumis hingga mengental..
  3. Didihkan air. Masukan tumisan bumbu dan ikan yang sudah digiling tadi. Garam dan penyedapnya jangan lupa ya Moms..
  4. Masukan mie, kecambah, bawang goreng, dan saledri ke dalam mangkok. Kemudian tuangkan kuahnya..
  5. Mie kuah ikan siap disajikan. Aslinya ga pake tahu, tapi kebetulan ada tahu di rumah, jadi saya masukan 🤗😁.
  6. Bisa juga kalau mau taruh tumisan ikannya di atas mie, terus kasih air panas. Sama aja kok Moms..

Ternyata ada bermacam-macam hidangan yang patut kamu coba ketika. Di bagian bawah mie koba terdapat tauge, yang membuat tekstur garing saat menyantap mie. Sebab beda dengan mi bangka pada umumnya, mi koba ini punya tekstur yang lebih halus. Baca juga: Cumasi, Durian Premium dari Bangka Belitung. Kuah ikan, rebus ikan, bawang putih, dan jahe hingga berkaldu.


ads/link.txt