Resep mudah Nasi Goreng Kuning Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Kuning mudah, cepat, praktis. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? Ayam Goreng Nasi Kuning yang dimasak dengan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng yang Dijamin Enak!

Nasi Goreng Kuning Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. Nasi Goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari di Indonesia. Yuk kita buat nasi goreng kuning sederhana, namun pertama kita siapkan dulu bahan-bahannya. Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Kuning dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Kuning

  1. Siapkan 2 piring : nasi.
  2. Dibutuhkan 2 sdm : ebi kering.
  3. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 2 butir : kemiri.
  5. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : kunyit bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  8. Siapkan : Tambahan : sosis dan telur dadar.

Nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Tambahkan mie goreng dan lauknya seperti telur dadar, kering tempe, sosis, mentimun, cabai, tomat, dan lain sebagainya sesuai selera. Resep nasi kuning dibutuhkan ketika ada selamatan atau saat lebaran tiba. Tradisi nasi kuning sudah ada sejak jaman nenek moyang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Kuning


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih, kemiri, dan ebi yg sdh dicuci sebelumnya..
  2. Iris2 sosis, lalu goreng. Angkat. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dgn menggunakan sisa minyak menggoreng sosis tadi. Sy tambahkan margarin supaya lebih gurih. Tambahkan garam, kunyit, dan ketumbar. Aduk rata..
  4. Masukkan nasi. Aduk rata..
  5. Tambahkan sosis. Aduk rata..
  6. Boleh ditambahkan telur dadar jg. Angkat dan sajikan..

Setiap daerah mempunyai resep nasi kuning sendiri. Bisa dibilang formasi Nasi Kuning dan Ayam Goreng bisa berubah-ubah pendampingnya. Ada yang menambahkan lalapan, urap sayur, empal, perkedel, mi goreng, dan berbagai jenis masakan lokal. Cara membuat nasi goreng kuning sebenarnya biasa saja seperti membuat nasi goreng pada umumnya, namun yang sedikit berbeda mungkin dari bahan-bahan dan cara mengolahnya seperti apa. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak.


ads/link.txt