Cara Membuat Nasi Goreng Gomak Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Gomak mudah, nikmat, praktis. Semoga baik baik aja ya Video ini gw membuat nasi goreng sampah ft mie gomak asal Sumatera Utara. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial Dilengkapi tips memasak nasi goreng spesial ala restauran dengan menggunakan api besar dan api. Masih menggunakan bumbu andaliman, kali ini dicampurkan dengan resep masakan mie gomak Goreng.

Nasi Goreng Gomak Mie Gomak is a Batakian thick spicy noodle soup dish served in a coconut milk and andaliman-based broth, specialty of Toba Batak region of North Sumatra, Indonesia. Other that traditional Batak lands surrounding Lake Toba, this dish is also a specialty of the Sibolga and Tapanuli area. Mie Gomak adalah makanan yang terkenal sebagai masakan khas daerah dari tanah Batak Toba, meliputi semua daerah Batak Toba, dan juga menjadi masakan khas di Sibolga dan Tapanuli. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Nasi Goreng Gomak dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Gomak

  1. Siapkan 3 piring : nasi putih.
  2. Persiapkan 5 butir : bakso.
  3. Persiapkan 1 potong : kol.
  4. Persiapkan 2 sdm : udang rebon.
  5. Siapkan : Bumbu.
  6. Siapkan 1/2 butir : bawang bombay.
  7. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  8. Menyiapkan 5 biji : cabe rawit.
  9. Dibutuhkan 3 butir : bawang merah.
  10. Dibutuhkan : Bumbu kering.
  11. Persiapkan 1 bungkus : bumbu kaldu.
  12. Siapkan Secukupnya : garam.
  13. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.
  14. Dibutuhkan Secukupnya : kecap manis.

Mengenai asal usul sebutan untuk menu ini beragam versi. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Mie Aceh Tumis Feat Astrid Enricka. Brilio.net - Mi goreng merupakan santapan yang begitu disukai sebagian besar orang.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Gomak


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih bumbu basah lalu potong2, potong bakso tipis2, dan potong kol nya menurut selera,rendam rebon dengan air panas.
  2. Tumis dulu bumbu potongnya..sampe wangi...lalu masukkan udang rebon yg sudah dicuci bersih dan di ditiriskan.lalu masukkan bakso dan kol... aduk 2 sampe tercampur..tambahkan bumbu kaldu dan garam nya.. aduk lagi....
  3. Setelah bumbu dan semua sayur masuk aduk lagi dan masukkan nasinya...aduk2 sampe bumbu tercampur rata..biarkan sesaat..aduk lagi tambahkan kecap bila suka secukupnya..aduk dan cek rasa...bila sudah pas rasa garamnya matikan kompor..selesai... sajikan untuk sarapan pagi..

Selain praktis dan tidak terlalu sulit membuatnya, makanan satu ini memiliki cita rasa yang begitu lezat. Mie Gomak adalah salah satu makanan yang sangat terkenal di Medan. Kuliner yang berbentuk mie ini juga sebagai masakan khas daerah dari tanah Batak Toba Sumatra Utara. Sajian nikmat menyambut akhir pekan bersama keluarga di rumah. Simak aja video resepnya sampai habis.


ads/link.txt