Mudahnya Menyajikan Nasi Goreng Kencur Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Kencur mudah, yummy, praktis. Masakan di "Dapur Sehat" kali ini adalah Nasi Goreng Kencur, bersama dr. Subscribe akun Youtube Ummat TV untuk mendapatkan. Resep nasi goreng kencur/ cikur yang pas dengan citarasa resep sunda ditambah dengan selera pedas nan lezat yang populer di Kota Bandung.

Nasi Goreng Kencur Pernah membuat nasi goreng dengan tambahan kencur? Nah, jika belum resep Nasi Goreng Kencur ini patit banget buat dicoba. Nasi goreng kencur punya rasa gurih yang unik dan susah untuk ditolak. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Nasi Goreng Kencur dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Kencur

  1. Dibutuhkan : Bahan bahan.
  2. Dibutuhkan : Nasi.
  3. Menyiapkan 2 ptg : Ayam goreng.
  4. Menyiapkan 2 butir : Telor.
  5. Menyiapkan 100 gr : Kol.
  6. Dibutuhkan 1 btg : Daun bawang.
  7. Persiapkan 1 sdt : Garam.
  8. Persiapkan 1 sdt : Lada.
  9. Menyiapkan 1 sdt : Bubuk kaldu.
  10. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 10 siung : Bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung : Bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1 ruas jari : Kunyit.
  14. Siapkan 1 ruas jari : Kencur.

Cara membuatnya juga rupanya cukup sederhana. Mari kita intip resepnya berikut ini! Resep nasi goreng kencur - warna dan rasa kencur nikmat yang menggoda! Taburi daun mangkokan goreng, telur dadar, dan dendeng sapi!

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Kencur


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2. Bumbu dihaluskan, bawang merah, bawang putih, kunyit dan kencur, sisihkan.telor di dadar dibuat orak arik, sisihkan. Ayam di suwir2. Kol di iris halus. Daun bawang di iris halus. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukan ayam suwir, aduk2. Masukan kol dan telor aduk2 lagi sampai merata..
  3. Masukan nasi, aduk rata, tambahkan garam, lada dan bubuk kaldu, aduk rata. Tambahkan daun bawang dan kecap manis (Kalau suka agak manis tambahkan kecap)..
  4. Nasi goreng siap di santap. Tambahkan potongan ketimun dan kerupuk..

Kali ini diberi bumbu kencur dan cabe hijau. Nasi goreng ini memakai bumbu kencur yang memiliki efek menghangatkan tubuh. Nasi Goreng mungkin sudah menjadi daftar menu makanan utama sehari - hari kebanyakan orang Indonesia. Hampir setiap hari kebanyakan orang mayoritas memakan Nasi Goreng antara waktu pagi. Resep Nasi Goreng Kencur Oncom yang nikmat ini tak pernah ditolak untuk disajikan.


ads/link.txt