Cara Menyajikan Nasi Goreng Hijau Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Hijau mudah, cepat, praktis. Nasi gurih hijau merupakan sajian istimewa untuk keluarga anda. Nasi gurih hijau ini dapat anda coba di rumah dengan bahan dan bumbu rempah yang mudah,Nasi gurih hijau selain enak juga menyehatkan karena dicampur dengan bahan sayur hijau. Warna hijau yang dihasilkan dapat dari tambahan bayam ataupun brokoli.

Nasi Goreng Hijau The version I made is actually Nasi Goreng Hijau, also known as Green Indonesian Fried Rice 🙂 When I was in Indonesia about a year and a half ago, I discovered this dish and immediately. Sekarang kita membuat nasi goreng cabe hijau. Bumbu halus cabe nya pake cbe rawit hijau dan cabe hijau yang besar, tambah bawang putih biar makin enak. Siang Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Nasi Goreng Hijau dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Hijau

  1. Menyiapkan 2 piring : nasi putih.
  2. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  3. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 6 buah : cabe hijau.
  5. Menyiapkan 4 lembar : daun jeruk, iris tipis.
  6. Siapkan Sejumput : ayam goreng suwir.
  7. Siapkan 1 butir : telur.
  8. Siapkan 1 sdm : minyak goreng.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt : kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt : saus tiram.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  13. Dibutuhkan : Pelengkap: telur dadar, kerupuk.

Walaupun gambarnya tidak nampak menawan tapi rasa nasi gorengnya memang sedap. Saya melihat cara penyediaan nasi goreng ini dalam youtube seorang selebriti. Terpesona dengan kepetahannya bercerita sambil menggoreng nasi menyebabkan saya melihatnya sehingga selesai. Nasi goreng ni hijau bukan lah disebabkan kita bubuh pewarna atau letak air daun pandan.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Hijau


ads/responsive.txt
  1. Ulek atau haluskan cabe hijau, kemiri, duo bawang, garam. Kocok lepas telur..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu hingga matang lalu tambahkan irisan daun jeruk. Pinggirkan bumbu, masukkan telur. Orak arik hingga matang..
  3. Tambahkan suwiran ayam, kemudian nasi putih. Tambahkan kaldu bubuk, merica bubuk dan saus tiram. Aduk-aduk hingga bumbu merata dan nasi matang.Jangan lupa cek rasa. Cocok banget disajikan bersama telur dadar, bawang goreng dan kerupuk.... Yummy..

Kalau buh cili api pun ita gunakan cili api yg warna hijau. Itu lah yg menjadikan nasi goreng ni bewarna hijau. Rasa dan cara membuatnyer sama aje macam nasi goreng yang biasa kita buat tu. Cara Membuat Nasi Goreng Pedas: Cara pertama, ulek bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan garam. Resep ini fungsinya agar nanti nasi goreng yang Anda bikin lebih meresap bumbunya.


ads/link.txt