Mudahnya Membuat Nasi Goreng Teri Pelangi Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Teri Pelangi mudah, nikmat, praktis. Skrg bingung mau diapain hahaha jadi dimanfaatkan bikin nasi goreng aja deh. Skrg bingung mau diapain hahaha jadi dimanfaatkan bikin nasi goreng aja deh. Resep Nasi Goreng Pelangi Tweet Berganti pola makan dengan menyantap beras merah memang berat, walau maksud hati ingin mengikuti gaya hidup sehat tapi dasarnya lidah saya yang maniak sekali dengan nasi putih, tetap saja rasanya makan tidak berasa puas tanpanya.

Nasi Goreng Teri Pelangi Selesai sudah Resep Cara membuat nasi goreng pelangi. Dengan proses yang terbilang sedikit sulit dan ribet dalam pengolahan nasi berwarna nya, hingga bisa di kreasikan menjadi olahan nasi Goreng pelangi. dan pastinya akan lebih sedikit manarik selera makan menjadi bertambah. dan pastinya buat kalian yang penasaran dengan rasa dan aromanya kalian bisa membuat nyasendiri di rumah dengan. Nasi goreng selalu bisa menjadi penyelamat saat lapar dan anda tidak punya cukup waktu untuk memasak atau bahan mentah yang bisa diolah. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Nasi Goreng Teri Pelangi dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Teri Pelangi

  1. Dibutuhkan 2 porsi : Nasi Putih.
  2. Siapkan 2 bh : Telur Ayam, Kocok Lepas.
  3. Siapkan 2 bh : Tahu Kuning, potong kotak kecil.
  4. Dibutuhkan Segenggam : Teri Medan.
  5. Persiapkan 1/4 bagian : Kol Ungu, iris.
  6. Dibutuhkan 1 siung : Bawang Putih, iris.
  7. Dibutuhkan 2 siung : Bawang Merah, iris.
  8. Menyiapkan 1 batang : Bawang Daun (ambil bag.hijaunya).
  9. Persiapkan 1 bh : Cabe Merah.
  10. Siapkan 1/2 sdt : Garam.
  11. Persiapkan 1/4 : Merica Bubuk.
  12. Menyiapkan 1 sdt : Saos Tiram.
  13. Persiapkan 1 sdt : Kecap Ikan.
  14. Menyiapkan : Minyak untuk menumis.

Dengan bermodalkan nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang pasti anda miliki di lemari es seperti telur ayam, sosis, sawi anda sudah bisa menyiapkan resep nasi goreng yang sederhana. Ataupun dengan tambahan teri medan, maka anda bisa membuat resep nasi. Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Goreng Teri Pelangi


ads/responsive.txt
  1. Tambahkan minyak di wajan panas, goreng teri medan setengah matang lalu masukkan irisan bawang merah dan irisan bawang putih, tumis sampai layu dan wangi. Tambahkan tahu aduk², lalu masukkan telor yang sudah dikocok lepas dan bumbu² penyedap lainnya aduk² sampai telor matang..
  2. Masukkan cabe merah, irisan kol ungu dan bawang daun aduk rata dan layu, lalu masukkan nasi aduk² sampai semua bumbu tercampur rata. Koreksi rasa dan matikan api..
  3. Hidangkan panas² dengan tambahan irisan timun dan lalapan segar sesuai selera.

Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara. Padahal, nasi goreng terbilang mudah untuk dibuat namun biasanya varian dari nasi goreng itu biasa disajikan di rumah. Kali ini ikan teri untuk menambahkan rasa asin dan untuk memberikan pelengkap selain bawang goreng dan juga sayur. Nasi Goreng Pelangi by Uswatun Hasanah. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak yang bisa anda coba dirumah.


ads/link.txt