Gampangnya Memasak Nasi Goreng Cumi Pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Cumi Pedas mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Nasi Goreng Cumi Pedas enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Goreng Cumi Asin Telur enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Goreng Cumi Pedas enak lainnya! #nasigoreng #nasigorengseafood #nasgorenak Hallo.

Nasi Goreng Cumi Pedas Masukkan cumi dan masak sampai berubah warna kemudian masukkan tinta hitam cumi, aduk hingga tintanya pecah. Masukkan bakso ikan dan sosis sapi, beri garam, kaldu bubuk, merica dan saus tiram. Aduk rata lalu masukkan nasi putih, aduk-aduk dan masak sampai rata dan matang. Sore Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Nasi Goreng Cumi Pedas dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Cumi Pedas

  1. Menyiapkan 1 porsi : nasi.
  2. Persiapkan 75 gr : cumi (sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  4. Siapkan secukupnya : Daun bawang / pre.
  5. Menyiapkan 2 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 17 buah : cabai rawit (sesuai selera).
  8. Dibutuhkan 1 sdt : perasan jeruk nipis.
  9. Siapkan 1/2 sdt : minyak wijen.
  10. Persiapkan sesuai selera : Garam.
  11. Dibutuhkan : Gula sedikit (boleh skip).
  12. Dibutuhkan : Penyedap rasa sedikit (boleh skip).
  13. Menyiapkan : Minyak goreng / margarin.

Angkat dan sajikan nasi goreng dengan bahan pelengkap penyajian sesuai. Nah, kali ini tim MAHI berbagi resep seafood yang mudah dibuat di rumah, yakni resep tumis cumi pedas. Cumi yang digunakan pada sajian ini adalah cumi laut segar. Cara memilih cumi yang segar bisa dilihat dari beberapa poin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Goreng Cumi Pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersikan cumi hingga tintanya hilang (saya pakai tanpa kepala). Kemudian potong cumi sesuai selera (saya potong berbentuk ring/lingkaran). Campur cumi dengan perasan jeruk nipis hingga rata. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu cuci bersih cumi..
  2. Sambil menunggu, haluskan cabai rawit, bamer, baput, gula, garam, dan penyedap rasa. Jika nantinya memasak menggunakan margarin maka sesuaikan porsi garamnya agar tidak keasinan. Sebaiknya haluskan menggunakan ulekan agar rasanya lebih mantap..
  3. Buat telur arik (scrambled egg) terlebih dahulu. Tiriskan..
  4. Panaskan minyak/margarin. Masukkan bumbu halus. Tumis hingga harum. Tambahkan cumi, tumis sebentar (sekitar 30 detik). Masukkan nasi. Aduk rata dan masak hingga setengah matang. Tambahkan telur dan daun bawang. Masak hingga matang. Tambahkan minyak wijen. Aduk rata. Kemudian matikan api..
  5. Sajikan selagi hangat. Bisa juga disajikan bersama bawang goreng atau bon nori. Selamat makan :).

Cumi yang segar cenderung berwarna putih dengan bercak kecokelatan. Resep Nasi Goreng Enak - Siapa yang kenal nasi goreng? Masakan berbahan utama nasi yang dicampur dengan beragam bumbu dan rempah ini paling nikmat jika disantap ketika malam tiba. Didanding dengan kerupuk atau dibuat pedas. Aneka resep nasi goreng enak juga terus dikreasikan sesuai selera.


ads/link.txt