Resep mudah Nasi goreng kacang polong Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi goreng kacang polong mudah, nikmat, praktis. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Resep Kacang Polong Goreng Tepung Pedas Asin Gurih Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Kacang polong adalah tumbuhan jenis polong polongan, tumbuhan ini penghasil sayuran berupa biji berwarna hijau.

Nasi goreng kacang polong Kacang polong adalah satu dari sekian banyak jenis kacang-kacangan dengan bentuk fisik bulat, berukuran kecil, dan berwarna hijau khas yang tampak segar. Uniknya, kacang ini kerap digolongkan ke dalam kelompok sayur-sayuran karena sering diolah bersama dengan berbagai sayuran lainnya. Kacang polong adalah jenis kacang berkulit lunak (peas). Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Nasi goreng kacang polong dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi goreng kacang polong

  1. Siapkan : Bahan :.
  2. Persiapkan 2 piring : nasi putih.
  3. Dibutuhkan 2 butir : telur.
  4. Persiapkan 1 buah : wortel potong dadu.
  5. Menyiapkan 3 sdm : kacang polong.
  6. Siapkan 1 buah : bawang bombay.
  7. Persiapkan : Bumbu halus :.
  8. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  9. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  10. Menyiapkan 5 butir : cabai (optional).
  11. Menyiapkan secukupnya : lada bubuk.
  12. Menyiapkan : Penyedap rasa (masako/royco).
  13. Persiapkan secukupnya : Kecam manis.

Kacang polong merupakan isian dari ercis. Kacang polong berbentuk bulat, berkerut, dan berwarna hijau. AyoBandung.com Kacang polong merupakan bahan makanan bagi masyarakat Indonesia. Kacang berbentukoval ini mempunyai pelbagai warna, seperti kuning dan coklat.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi goreng kacang polong


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak lalu orak arik 2 butir telur. Klo sudah sisihkan. Di wdah terpisah tumis bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga harum.Masukkan bawang bombay,kacang polong, dan wortel ke dalam wajan, tumis hingga sayuran matang.
  2. Kmudian masukan nasi putih kedlam tumisan sayur aduk kembali sampai benar benar tercampur rata.
  3. Terakhir masukan telur orak ariknya llu aduk merata tambahkan penyedap rasa dan sedikit kecap. Angak dan sajikan selamat mencoba😊.

Kacang polong merpati adalah sumber protein yang baik bila dibandingkan dengan kacang polong lainnya di keluarga. Kacang polong segar bisa dibeli selama musim panen, sementara kacang polong beku tersedia sepanjang tahun. Kacang polong juga sangat cocok untuk makanan pendamping. Anda bisa menambahkannya ke dalam nasi goreng, pasta, selada, dan sebagainya. Resep dengan petunjuk video: Nasi goreng putih tanpa kecap ala Hongkong dengan isian yang dapat mengguncang lidahmu.


ads/link.txt