Resep mudah Nasi Goreng Sambal Tongkol Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Goreng Sambal Tongkol mudah, gurih, praktis. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta.

Nasi Goreng Sambal Tongkol Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di Langkah: a. Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan. Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan! Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Nasi Goreng Sambal Tongkol dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Sambal Tongkol

  1. Dibutuhkan Secukupnya : nasi sisa kemarin.
  2. Siapkan Secukupnya : sisa sambal tongkol asap.
  3. Persiapkan 4 butir : telur.
  4. Menyiapkan 8 butir : bakso, Iris-iris.
  5. Menyiapkan 2 batang : daun bawang, potong tebal.
  6. Menyiapkan 1 batang : seledri, iris halus.
  7. Siapkan : Minyak untuk menumis.
  8. Menyiapkan : ======.
  9. Dibutuhkan : Pelengkap :.
  10. Siapkan Irisan : mentimun.
  11. Dibutuhkan : Daun selada.
  12. Persiapkan : Bawang goreng.

Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. Bakar ikan tongkol di atas dengan bara arang sampai matang. Demikian Informasi resep Ikan Tongkol Bakar Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot. Sedap sekali sambal Ikan tongkol atau di Kelantan dipanggil ikan Aya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Sambal Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Panaskan minyak. Masukkan telur, buat orak arik. Tambahkan irisan bakso, irisan daun bawang dan seledri dan sambal tongkol. Aduk rata..
  3. Masukkan nasi sisa, lalu aduk rata. Masak sampai bumbu tercampur rata dengan nasi. Cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera. Jika sudah kurang garam silahkan berkreasi dengan menambahkan garam atau kecap. Saya tidak pakai karena sambalnya sudah enak banget rasanya. Aduk-aduk sebentar dan matikan api.
  4. Hidangkan nasi goreng sambal tongkol dengan irisan mentimun dan daun selada..

Resepi ini diambil dari blog Secubit Garam. Kalau ikut stail orang Terengganu, lauk ini sedap dimakan dengan nasi lemak. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Tentunya setiap versi unik dan lezat. Tongkol Sambal Sate merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.


ads/link.txt