Cara Memasak Nasi Goreng Kimchi Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Goreng Kimchi mudah, cepat, praktis. Resep Nasi Goreng Kimchi yang bisa anda buat dirumah. Untuk bahan dan caranya, cek berikut ini. Resep Kimchi Bokkeumbap ( Nasi Goreng Kimchi ). #Annyeonghaseyo, Yuni imnida! :P Saya masih mau otak atik Kimchi saya nih.

Nasi Goreng Kimchi Tapi entah kenapa pengen makan nasi goreng kimchi. Jadinya dibuat nasi goreng kimchi aja deh. Ini first time aku coba buat, dari cari" resep paling simpel dan akhirnya pasrah buat berdasarkan bahan yg ada di ru. Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Nasi Goreng Kimchi dengan 20 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Goreng Kimchi

  1. Siapkan 100 gr : Kimchi siap makan (sm kuahnya sedikit).
  2. Dibutuhkan 4 porsi : nasi putih.
  3. Dibutuhkan 1 lenjer : kekian (bisa diganti bakso, sosis, dll).
  4. Siapkan 1 btr : telur.
  5. Persiapkan 1 bh : wortel.
  6. Persiapkan 2 bj : bawang putih cincang.
  7. Siapkan Secukupnya : bawang bombay dicincang.
  8. Persiapkan 5-6 sdm : saus tomat.
  9. Siapkan 1 sdm : minyak ikan (bisa skip).
  10. Dibutuhkan 2 sdm : kecap raja rasa (bisa diganti kecap asin).
  11. Dibutuhkan 3 sdm : kecap asin.
  12. Siapkan 1 sdt : minyak wijen.
  13. Dibutuhkan 1 sdm : gula.
  14. Menyiapkan 2 sdm : garam.
  15. Persiapkan 1 sdm : merica bubuk.
  16. Dibutuhkan 2 sdm : margarin.
  17. Menyiapkan : Air.
  18. Persiapkan : Pelengkap: (bisa skip).
  19. Dibutuhkan : Bawang merah goreng.
  20. Dibutuhkan : Nori snack siap makan.

Video kalini saya share tentang cara-cara saya masak Nasi Goreng Kimchi Resepi ni hmm kalau xde kimchi xjadi la ye sebab kimchi tu bahan utama dia. Hehee Kalini saya x voice over sebab malas. Kimchi bokkeum bap😋. simple step untuk memasak masakan korea☺️. Anda teringin nak makan nasi goreng yang rasanya ala-ala Korea, haa Nasi Goreng Kimchi adalah jawapannya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi Goreng Kimchi


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong wortel berbetuk korek api agak tipis agar mudah matang. Potong kekian berbetuk setengah lingkaran dan agak tipis. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay cincang dengan margarin sampai harum.
  3. Masukkan kekian dan wortel. Aduk rata.
  4. Masukkan nasi, tambahkan bumbu-bumbu semua (kec. Telur dan kimchi). Aduk rata.
  5. Sambil koreksi rasa, masukkan kimchi. Aduk rata.
  6. Kocok lepas telur, tambah sedikit garam dan merica bubuk. Lalu tuang ke bagian tengah nasi goreng, diamkan sejenak sampai setengah matang. Lalu campur sambil aduk rata dengan nasi agak cepat agar telur tercampur rata dan bisa lengket ke nasi. Saat diaduk rata apabila nasi terlihat agak kering bisa ditambahkan air sedikit secara rata dan aduk kembali.
  7. Masakan siap dihidangkan. Bisa ditambahkan bawang merah goreng di atas nasi goreng kimchi saat penyajian biar lebih harum. Dan bisa ditambahkan nori snack siap makan untuk tambahan.

Kepada para ibu-ibu yang teringin nak cuba masakan nasi goreng yang rasa ala-ala korea tu, apakata cuba buat resepi masakan Nasi Goreng Kimchi ni, anda boleh tengok resepi masakan daripada khairulaming di bawah. Lihat juga resep Kimchi Bokkeumbap (Nasi Goreng Kimchi ala Ken) enak lainnya! Kalau peminat drama korea dan Running Man mesti terliur tengok orang Korea makan kimchi ibarat kita makan nasi dan sambal belacan kat Malaysia ni. Bezanya kalau sambal belacan di Malaysia dimakan bersama nasi, tetapi kimchi di korea dimakan bersama hampir setiap hidangan mereka, dari nasi, ramyun, bubur. Masukkan nasi dan sisa mentega yang sudah disiapkan ke dalam kimchi yang sudah dimasak dengan bahan lainnya.


ads/link.txt