Gampangnya Membuat Nasi goreng sambal terasi teri Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi goreng sambal terasi teri mudah, yummy, praktis. Nama saya Larasati Atau panggil saja Mami Ayas Saya tinggal di pulau Jawa, Indonesia Saya adalah seorang istri dan ibu dari dua anak laki-laki. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Sambal Terasi is so easy to make at home, and a 'must-know' recipe for the budding home cook!

Nasi goreng sambal terasi teri Jika suka sambal bisa anda bikin dalam jumlah banyak, proses dengan blender dan simpan dalam kulkas. Sambal Terasi Goreng bisa anda pakai sebagai bumbu nasi goreng. Atau jika ada foto Sambal Terasi favorit Anda (halah, sambal lah pake foto favorit :p) silakan tambahkan juga. jangan lupa cantumkan source-nya ya. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Nasi goreng sambal terasi teri dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi goreng sambal terasi teri

  1. Dibutuhkan 1 mangkuk : besar nasi.
  2. Dibutuhkan 2 sdm : sambal terasi teri home made.
  3. Persiapkan 1 sdt : garam.
  4. Menyiapkan 1/2 sdt : kaldu totole, bisa di skip.
  5. Persiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  6. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng untuk menumis.
  7. Menyiapkan 1 butir : telur, tambahan sy.
  8. Dibutuhkan 1 bh : pokcoy iris, tambahan sy.
  9. Menyiapkan : Sambal terasi teri :.
  10. Dibutuhkan 8 bh : cabai keriting, boleh di tambah cabai orange bila suka pedas.
  11. Dibutuhkan 5 bh : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1/2 bagian : terasi abc.
  13. Menyiapkan Secukupnya : teri goreng.
  14. Persiapkan Secukupnya : gula, garam.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : minyak untuk menumis.

Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal. Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang. Demikian juga dengan resep sambal teri nasi dengan daun kemangi ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi goreng sambal terasi teri


ads/responsive.txt
  1. Orek telur dengan secukupnya minyak, masukkan sambal terasi teri dan sayuran, aduk rata.
  2. Masukkan nasi, masukkan garam, kaldu dan lada, aduk hingga bumbu dan nasi tercampur sempurna, tes rasa, angkat, siap di sajikan.
  3. Untuk sambal terasi teri nya : goreng cabai, tomat, bawang dan terasi dengan sedikit minyak, haluskan, tumis lagi dengan secukupnya minyak goreng, campur dengan ikan teri yg sudah di goreng, beri gula garam, tes rasa.

Bahan bahan untuk membuat resep menu masakan sambal kemangi dan teri ini Masukkan terasi nasi yang sudah digoreng sebelumnya bersama dengan daun kemangi. Uleg kasar asal ditekan saja dan tercampur dengan rata. Sambal kali ini biasa aja sich, sambal terasi yang di goreng dulu semua bahan. Biar sekalian ada lauknya, campur teri goreng sekalian. Udah dech, cukup di makan pakai nasi anget sama kerupuk aja udah enak.


ads/link.txt